“Amazing Careers in Media” Kunjungan SMAK Penabur ke Binus TV
Didampingi dua guru, murid-murid dari kelas 11 (2 SMA) SMAK Kristen Penabur berkunjung ke Binus TV (27/2) 2015. Sekitar 20 Murid dari Jurusan IPS diajak melihat secara langsung aktivitas Broadcasting di Binus TV, mulai dari melakukan siaran sampai proses pasca produksi. Semua ruangan yang ada di Binus TV diperlihatkan seperti ruang make up, ruang studio, ruang siaran, ruangan editing.
Staff Binus TV menjelaskan beberapa hal penting seperti manfaat Bila kuliah di Binus. Semua mahasiswa yang kuliah di Binus University memiliki kesempatan yang sama menjadi karyawan maupun bergabung sebagai Member dari Binus TV Club.
Dijelaskan pula mengenai keuntungannya bekerja atau sebagai member Binus TV Club. Mereka dapat lebih awal melakukan praktek di dunia broadcasting. Sebagai Contoh Mahasiswa jurusan Sastra Inggeris dapat siaran sebagai News Anchor dalam bahasa Inggeris.
Acara kunjungan ini dibuat Tim Marketing Binus, dihadiri kepala Laboratorium Binus TV, Bapak Sunu Budihardjo. Dosen Koordinator Jurusan Marketing Communication, Ibu Lidya Wati Evelina menjelaskan bahwa Binus TV tidak hanya berfungsi sebagai Laboratorium praktek mahasiswa peminatan Broadcasting tetapi juga sebagai dapat mencoba pengalaman sebagai broadcaster pada TV streaming.
Peminatan Broadasting ada pada jurusan Marketing Communication. Dosen-dosen yang mengajar sebagai besar Praktisi. Di antara para dosen tersebut, ada yang masih aktif bekerja di Metro TV, SCTV, Indosiar, Net TV, TVRI dan stasiun TV lainnya begitu pula stasiun Radio. Jadi, mahasiswa akan banyak mendapatkan wawasan mengenai dunia broadcasting. Sebagai Gambaran mengenai dunia kerja TV, para siswa dianjurkan menonton Program The East di Net TV setiap Sabtu dan Minggu mulai pkl. 07 PM.
Dalam kunjungan selama 2 jam ini, Billy seorang siswa mencoba sebagai news anchor. Meski sempat grogi karena diledek oleh Teman-temannya, Billy mengaku senang bisa mencoba siaran langsung di depan kamera.(LE)
Penulis: Lidya Wati Evelina dosen SCC Marketing Public Relations
Comments :