Metro TV merupakan salah satu televisi swasta yang ada di Indonesia, yang didirikan oleh PT Media Televisi Indonesia. Metro TV memiliki konsep yang berbeda dengan media televisi lain, yaitu hanya memusatkan acara pada siaran berita.

Seiring dengan perkembangannya, Metro TV kemudian memasukkan unsur hiburan dalam program – programnya. Metro TV adalah salah satu stasiun TV yang tidak menayangkan sinetron.  Metro TV juga merupakan stasiun TV pertama yang menyiarkan berita dalam bahasa Mandarin; Metro TV juga merupakan yang pertama dalam menayangkan siaran Internasional berbahasa Inggris yang dapat disaksikan dari seluruh dunia, serta stasiun televisi ini juga dikenal memiliki presenter berita terbanyak di Indonesia.

Selain program acara berita dan hiburan, Metro TV juga mengangkat program dari sisi human interest dengan salah satu program talk show terbarunya yaitu Story Of Life. Menurut Gilang Ayunda selaku presenter dari program talk show “Story Of Life”, Metro TV mengangkat acara ini bertujuan untuk menanamkan kesadaran dan kepekaan kepada kita semua bahwa sebagai manusia kita harus perduli dengan keadaan yang ada disekitar kita, terlebih kepada mereka yang memiliki banyak kelemahan atau kekurangan baik kekurangan secara jasmani maupun rohani.

“Story Of Life mengajarkan kita bahwa sebagai ciptaan Tuhan, manusia harus memiliki kepedulian kepada sesama, karena pada dasarnya manusia adalah makhluk sosial yang tidak dapat bertahan tanpa bantuan orang lain” ujar Gilang.

Writer: Jovian, Indah, Hastuti, Vivi, Giovanny (Bbh)