Program Travel Televisi Indonesia Memilih Tur Luar negeri
Program televisi lebih suka menayangkan acara jalan-jalan di luar negeri ketimbang mendahulukan tayangan jalan-jalan di negeri sendiri. Hal tersebut terungkap pada hasil penelitian Rahmat Edi Irawan dan Indra Prawira pada konferensi internasional bidang Management, Hospitality & Tourism, dan Accounting (IMHA) di Grand Royal Panghegar Bandung.
Tim Markom berfoto bersama wakil rektor II Binus Ibu Nelly, S.Kom, M.M
Menurut Rahmat, acara televisi Indonesia lebih bangga menampilkan situs-situs turisme di luar negeri karena juga mendatangkan rating/share lebih baik. Rahmat mengkritisi seharusnya acara televisi di Indonesia lebih menampilkan keindahan serta potensi local untuk mendorong peningkatan turis domestik. Artikel Rahmat dan Indra merupakan salah satu dari 6 paper dari jurusan marketing communication Binus yang terseleksi untuk dihadirkan dalam IMHA. Semua paper yang ditampilkan akan dipublikasikan oleh American Scientific Publisher terindeks SCOPUS
Suasana saat Indra mempresentasikan hal penelitian di IMHA 2014
Acara IMHA yang diadakan pada tanggal 3-4 september 2014 oleh jurusan Bisnis dan Manajemen Universitas Bina Nusantara bertujuan untuk mempromosikan hasil riset bisnis dan berbagai informasi terkait perkembangan riset khususnya di bidang bisnis dan manajemen.
Rahmat Edi Irawan (kanan) sebagai penulis utama berfoto bersama Indra Prawira (kiri)
Comments :