a

Hope, hardwork, and passion,menggambarkan identitas dari salah satu himpunan di Binus University yang telah berdiri sejak 2008. Himpunan Marketing Communication yang biasa akrab disapa Himmarcomm, beranggotakan mahasiswa dan mahasiswi jurusan Marketing Communication Binus University. Mereka telah melalui banyak pengalaman yang pada akhirnya menuntun mereka ke jalan yang lebih baik. Banyak mahasiswa yang tidak mengerti apa arti dari kata “sukses”. Seperti yang pepatah bilang “set your goals high, and dont stop till you get there” manusia yang terus berusaha akan mendapatkan kesuksesan seperti apa yang mereka impikan.

Dalam tulisan kali ini, saya akan membahas tentang Himmarcomm angkatan 2013 yang dipimpin oleh Amanda Afiana beserta wakilnya Ratu Aldira yang kini berada di semseter enam. Rintangan dan tantangan selalu mereka hadapi bersama, sehingga berhasil membuat satu team yang terdiri dari 15 orang.

Himmarcomm 2013 merupakan kesatuan himpunan yang sering mengadakan event yang beda dari tahun ke tahunnya. Seperti perlombaan dan seminar-seminar yang tentunya diselanggarakan di kampus Binus tercinta. Lomba yang diadakan diantaranya ialah news anchor, presenter, dan citizen journalism. Semua perlombaan tersebut bertujuan demi mengasah keterampilan dan keahlian mahasiswa/mahasiswi Binus University yang berada didalam jurusan Marcomm. Bisa dilihat dari konteks dari ketiga lomba tersebut, berkaitan dengan jurusan public relations, broadcast dan digital journalism. Demi meningkatkan semangat mahasiswa/mahasiswi Binus, Himmarcomm selalu berusaha memberikan yang terbaik disetiap langkahnya.

Lalu apa saja yang dapat membuat mereka merasa bangga menjadi mahasiswa Himmarcomm? Solidaritas adalah jawaban dari semua itu. Menjadi seorang aktivis tidaklah mudah, mengatur banyak orang dan membuat sebuah program baru adalah hal yang harus dilakukan dengan penuh tanggung jawab. Namun, semua itu terdapat dari dalam diri     Himmarcomm 2013. Selain memiliki rasa solid dan tanggung jawab yang tinggi, mereka juga bekerja sama dengan begitu giat. Sehingga, pekerjaan yang berat terasa menjadi lebih ringan dan membuat mahasiswa/mahasiswi tersebut merasa percaya diri untuk dapat mengarungi semua hal yang akan dihadapi nantinya. (Nadya Chaya Imani 06PAO-Tugas Digital PR-Editor UY)