Setelah lebih dari 3 dekade membentangkan namanya di bidang pendidikan, universitas Bina Nusantara atau yang lebih di kenal dengan Binus University, tidak pernah lelah di dalam membuat program-program untuk menghasilkan sosok-sosok pribadi yang berkualitas di dalam menghadapi dunia professional bahkan dalam pengelolaan manajemen pendidikan.

Salah satu program yang dipersiapkan Binus untuk menghasilkan kompetensi di atas adalah program pelatihan yang disebut dengan Executive Learning Series (ELS) yang dikelola oleh Binus Corporate Learning and Development (BCLD), yaitu sebuah pelatihan bagi para ketua jurusan dan manager di Binus agar menjadi sosok yang  profesional dalam hal  skill  dan attitude sebagai pimpinan.

B

Pada bulan Februari 2014, Binus menutup program Executive Learning Series ini di kota Bandung , tepatnya  di  retoran Cocorico, restoran Cocorico di pilih karena selain udaranya yang sejuk, di atas bukit juga memiliki nuansa yang sejuk, sangat cocok untuk me-refresh pandangan dan pikiran peserta pelatihan setelah menjalankan aktivitas yang penat.

Pada acara penutupan pelatihan Executive Learning Series di hadiri bebera para petinggi yaitu dari Yayasan Bina Nusantra, Rektor Binus University Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM,  para wakil rector, Dekan, ketua jurusan serta manager Binus University.

Meskipun acara ini dihadiri beberapa pejabat, acara disusun dengan sangat cair,  tidak formal;  Binus tidak ingin acara ini menjadi acara yang kaku. Salah satu cara mencairkan suasana dan membuat acara ini tidak mudah di lupakan, maka di adakan goyang Caesar, dimana para peserta dapat bergerak dengan dinamis bersama seluruh pejabat Binus dan larut di dalam kesenangan bersama.

Para peserta terlihat sangat antusias mengikuti gerakan demi gerakan yang sedang populer di kalangan masyarakat, yang didaopsi dari sebuah acara televisi swasta ini.  Kegiatan ini menjadi obat penat dari rutinitas  para leader Binus, yang sehari-hari dikejar deadline pekerjaan, beban pikiran pun dapat di lepaskan untuk sementara.

Dengan adanya penutupan pelatihan Executive Learning Series ini Binus berharap selain peserta dapat membawa bekal yang berguna bagi kepemimpinan di lingkungan Binus. Semoga membawa memori kebahagiaan yang dihadirkan di dalam acara ini serta tidak mudah untuk dilupakan. (Bayu Arya Wira Pradhana, Esther Mardiani, Tugas  Digital PR 06PAO- Editor UY)