Dalam dunia pekerjan ada yang namanya sikap profesional dalam berkerja, berikut cara-cara dan tahapan menjadi profesional dalam berkeja.

  1. Berpakaian rapi dalam berkerja itu adalah hal yang penting, karena penampilan adalah pandangan pertama orang lain terhadap kita, penilaian pertama orang lain terhadap kita, maka dari itu kita harus menggunakan pakaian rapi pada saat berkerja karena akan menjadi nilai plus terhadap penilaian orang lain terhadap diri kita.
  2. Ikuti aturan dan tatatertib dalam pekerjaan, karena dengan mengikuti aturan, kita tidak akan mendapat masalah mengenai pelanggaran dalan aturan perkerjaan.
  3. Jadilah orang yang taat dalam waktu atau tepat waktu, karena dengan kita taat dalam waktu, itu menandakan bahwa kita adalah orang yang profesional. Tidak ada orang yang suka menunggu, akan tetapi lebih baik menunggu dari pada ditunggu, karena jika anda yang menunggu duluan itu menandakan anda lebih profesional. Orang orang juga akan menilai jelek orang yang selalu terlambat, bagaimana akan dipercaya kalau dengan waktu saja bisa ingkar. Jadi tepat waktu adalah sesuatu hal yang sangat harus diperhatikan.
  4. Selalu besifat dan bersikap positif, walaupun kita mempunyai masalah di luar kantor, kita tidak boleh membawa masalah tersebut kedalam dunia pekerjaan, kita harus selalu berfikir positif, karena dengan berfikir positif, orang-orang akan menilai dan mendapat energi positif juga dari diri kita.
  5. Selalu berkata atau mempunyai komunikasi yang sopan dan mempunyai tata krama, semua orang senang berkomunikasi dengan orang yang sopan, perkataan yang sopan akan menimbulkan energi yang positif juga terhadap lawan bicara.

Writer : Yudhi Samalo(2801561524)