People Innovation Excellence

Kegunaan Media Massa dalam Kehidupan Manusia

Peran media massa saat ini sangat penting di dalam kehidupan manusia, baik itu televisi, koran, atau pun internet. Kelebihan media massa adalah kempuannya dalam menyebarkan informasi dalam waktu yang singkat kepada khalayak yang banyak secara serempak. Oleh karena itu media massa saat ini menjadi perantara atau penghubung antara satu manusia dengan manusia yang lain di seluruh dunia. Melalui media massa juga kita bisa mengetahui segala jenis peristiwa yang terjadi di seluruh dunia secara cepat tanpa batasan jarak dan waktu.

Kehadiran internet memberikan manfaat yang sangat besar bagi kehidupan manusia. Melalui gadget yang didukung dengan internet, manusia dapat berkomunikasi dengan manusia lainnya di seluruh dunia secara online. Seperti contohnya Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di Arab Saudi berkomunikasi dengan keluarganya yang ada di Indonesia menggunakan media sosial untuk memperbarui kabar tentang dirinya di sana. Selain itu, media massa juga sangat mempermudah kita dalam mendapatkan informasi tentang semua hal yang sedang terjadi di dunia saat ini. Saat ini semakin banyak media massa yang dapat diakses secara online. Kapanpun dan dimanapun kita berada, melalui gadget seperti tablet ataupun smartphone, kita dapat mendapatkan informasi secara mudah dan cepat.

Berdasarkan hal tersebut, kita dapat menyimpulkan bahwa media massa sangat bermanfaat bagi semua kalangan manusia. Namun, banyak juga kesalahpahaman dan konflik yang terjadi diantara manusia yang di sebabkan oleh kegagalan komunikasi melalui media massa. Banyak pesan yang tidak tersampaikan dengan benar dan menimbulkan berbagai persepsi yang berbeda sehingga menimbulkan konflik. Oleh karena itu, kita harus sangat bijaksana dalam berkomunikasi melalui media massa agar tidak menimbulkan kesalahpahaman, konflik, atau pun menyinggung beberapa pihak terkait. Kemudian, ketika kita ingin menyamapiakan sesuatu kita harus sangat berhati-hati dan jelas dalam menyampaikan pesan agar tidak menimbulkan makna yang ambigu di mata khalayak.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close