Ketua Jurusan Marketing Communication, Dr.Dra.Ulani Yunus, M.M atau yang akrab disapa Bu Ulani, hadir dalam talkshow di Radio Online MaitreyaVoice pada Selasa (3/3). Dalam talkshow bertajuk SuperShow ini, Bu Ulani, membawakan tema diskusi dengan judul “Branding Yourself in Social Interaction” atau Branding diri dalam Interaksi Sosial.

photo 1 (2)

Branding dipandang sebagai ilmu baru dalam ilmu komunikasi yang sangat berpengaruh dalam kehidupan manusia, khususnya dalam interaksi sosial dengan manusia-manusia lainnya. lebih lanjut, branding juga sangat berpengaruh dalam perkembangan karir dan pribadi seseorang yang melakukannya. Bu Ulani menjelaskan branding bahkan bisa terjadi secara tidak sadar dalam diri seseorang, tidak sengaja di-branding oleh kesehariannya dan bagaimana caranya menjalani kehidupan.

 

Bu Ulani, menjelaskan bahwa diri seseorang akan dibranding oleh perilaku dan tindakannya sendiri. Ketika branding telah tercipta dan mengakar, maka kita akan dikenal oleh banyak orang sebagai pribadi yang sesuai dengan branding yang terbentuk tersebut. Branding juga membutuhkan ketulusan, karena ketika branding terbentuk dari ketulusan, branding diri pun akan menjadi semakin kuat. Pada tahap awal branding, seseorang perlu mengenali dirinya, kemudian pada tahap selanjutnya mengetahui kekuatan yang dia miliki, sekaligus mengenali apa kelemahan yang dia miliki.

 

Para pendengar radio ini juga begitu antusias hingga dibuka tanya jawab secara interaktif dengan Bu Ulani, yang mencapai sekitar 10 pertanyaan. Topik tentang branding ini membuat pendengar begitu penasaran karena tanpa disadari dan dipelajari branding terjadi dalam dirinya sebelum dirinya mengetahui tentang ilmu komunikasi serta ilmu branding.

 

Sebagai ucapan terima kasih dan apresiasi kepada narasumber Bu Ulani, maka Radio Online MaitreyaVoice memberikan cindramata berupa jam weker kebahagiaan yang memuat kata-kata positif dalam setiap waktu di jam weker tersebut.

photo 2 (2)

Radio Online MaitreyaVoice memiliki Arti Suara Kasih, yaitu dalam setiap siarannya memberikan motivasi dan inspirasi kepada para pendengarnya agar dapat menjadi pribadi yang lebih baik, juga memberikan pengetahuan baru kepada para pendengar. Radio yang memiliki misi sosial dan kasih diharapkan akan semakin berkembang dan maju. (AS).