Di masa – masa pandemi ini, kegiatan – kegiatan yang dapat kita lakukan menjadi sangat terbatas. Dengan adanya lockdown, tentu saja ini akan membuat kita tidak leluasa seperti biasa dalam melakukan kegiatan kita. Tentu saja sangat memungkinkan bagi kita untuk merasa bosan dan jenuh karena seharian kita hanya dirumah saja. Bagaimana kah caranya untuk menghilangkan kejenuhan yang kita rasakan di masa pandemi ini ? Maka dari itu, ini adalah kumpulan kegiatan yang bisa kita lakukan agar tidak merasa bosan dan juga membuat kita lebih semangat setiap harinya.

Yoga

Yoga disebut – sebut sebagai salah satu aktivitas yang paling ampuh dalam mengatasi stress yang disebabkan oleh situasi seperti ini. Yoga dapat meningkatkan kesehatan mental juga selain meningkatkan kesehatan fisik kita. Bahkan, WHO pun telah menyatakan bahwa yoga menjadi sebuah saran yang dapat digunakan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dalam rencana aksi global. Terbukti bahwa yoga adalah aktivitas yang menyehatkan dan juga menenangkan pikiran kita.

Bersepeda

Kegiatan bersepeda di masa – masa seperti ini sedang mengalami peminatan yang sangat meningkat. Bersepeda sangat berfungsi untuk membantu menghilangkan kejenuhan dari rasa terisolasi yang terjadi selama pandemi. Tidak hanya menghilangkan rasa bosan dan kejenuhan, bersepeda juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kita dan bersepeda juga disarankan oleh WHO. Tips jika ingin bersepeda pada masa pandemi ini adalah mencari rute yang menyuguhkan banyak pemandangan alam yang indah, karena itu akan menenangkan pikiran kita. Walaupun kita akan bersepeda, jangan lupa untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dan menggunakan masker saat bersepeda.

Belajar Memasak

Selain dua kegiatan di atas seperti yoga dan bersepeda, belajar memasak juga salah satu kegiatan yang dapat kita lakukan untuk meluangkan waktu kosong yang kita miliki. Pada zaman sekarang, kita juga lebih mudah untuk mempelajari hal baru seperti memasak, banyak sekali panduan – panduan memasak yang dapat kita lihat di Internet. Ada beberapa kelebihan yang kita dapatkan dengan belajar memasak, selain kita meluangkan waktu kita yang kosong, kita juga menambah wawasan dan menambah keahlian yang kita miliki. Terlebih lagi, memasak makanan sendiri jauh lebih sehat di masa pandemi ini, sehingga belajar memasak adalah aktivitas yang berguna bagi kita.

Kegiatan – kegiatan diatas adalah sedikit kumppulan dari banyak kegiatan yang dapat kita lakukan di masa pandemi ini. Di masa – masa pandemi seperti ini, kita harus tetap menjaga kesehatan mental kita dan juga kesehatan fisik kita. Dengan melakukan kegiatan – kegiatan di atas dapat membantu kita menenangkan pikiran kita dan juga membuat kita sedikit lupa dengan saat – saat yang sedang genting seperti sekarang. Jadi, mulai sekarang jangan hanya diam saja di rumah dan lakukan kegiatan – kegiatan yang dapat membantu menjaga kesehatan mental dan kesehatan fisik anda. Stay Safe!