Lidya Wati Evelina

Profil Foto Lidia EvelinaNama
Lidya Wati Evelina

Jabatan
FM SCC Marketing Public Relations

Background

  • S 3 Komunikasi Universitas Sahid, Jakarta (Disertasi)
  • S 2 Human Resources Management Univ. Trisakti, Jakarta
  • S1 Jurnalistik Insititut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Jakarta

Qualification
Event Organizing, Writing, Public Speaking

Membership:

  1. Wakil ketua Bidang Organisasi Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) Periode 2008-2013.
  2. Wakil ketua Bidang kerjasama Komunitas Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) Periode 2013-2018.

Honour and Award
Widyaiswara pusdiklat Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia untuk Jabatan Fungsional Pranata Humas Tingkat Trampil dan Tingkat Ahli di seluruh Kementrian dan Pemerintahan di Indonesia pada sejak tahun 2006 hingga sekarang.

Languages
English

Informal Interest
Cooking, Organization

Research 

No. Judul Penelitian  Tahun
1 Pelaksanaan Event Job Expo 2014 Untuk Mendukung Alumni Pencari Kerja (Studi Kasus Pemanfaatan Website Binus Career) 2014
2 Optimalisasi Pelayanan Publik dengan Penggunaan Teknologi Informasi menuju Cybercity (Studi pada situs pemerintah Kota Surabaya dan Jakarta 2014
3 Krisis   Citra Penyelenggaraan Event Jakarta Fair Untuk Mengembalikan Konsep Merakyat 2014
4 Keterlibatan Event Stakeholders pada Keberhasilan Event PR. 2013
5 Efektivitas Komunikator dan Isi Pesan pada Event Marketing terhadap Minat Calon Mahasiswa Binus University 2013
6 Universitas Bina Nusantara : Pengaplikasian Konsep Product Knowledge dan Product Involvement (Kajian Motivasi Masyarakat Terhadap pemilihan jurusan Komunikasi Pemasaran 2013
7 Bingkai Pemberitaan Reklamasi Teluk Benoa , Bali 1-10 Agustus 2013. 2013
8 Komunikasi Vertikal dan Horizontal Dalam Membentuk   Gaya Kepemimpinan Berbasis Kearifan Lokal (Studi pada Bnus University). 2013
9 Implementasi Program Teach For Indonesia sebagai Program Corporate social Responsibility (CSR) dalam Menjawab Tantangan Nasional Studi Kasus Pada Bina Nusantara University. 2013
10 Peranan Event Marketing Universitas terhadap Harapan Kualitas Jasa pada Calon Mahasiswa Binus University ( Studi Kasus pada Event Open House Binus University ) 2012
11 Pengaruh Proses Komunikasi dalam Penyampaian Mata Kuliah Character Building terhadap Perubahan Karakter Mahasiswa BINUS University. 2012
12 Paradigma Baru Sponsor sebagai Mitra Penyelenggaraan Event.  2011

Teaching

  • Event Management
  • Komunikasi Pemasaran Terpadu
  • Periklanan
  • Public Relations and Branding
  • Public Opinion
  • Komunikasi Organisasi
  • Crisis Communication and Public Relations
  • PR Advertising
  • Public Relations Writing
  • Perencanaan dan Hubungan Media

Publication

  • Event Organizer Pameran cetak Ulang 3 kali (2005, 2007, 2009)
  • Modul Diklat Jabatan Fungsional Pranata Humas tingkat Terampil untuk Dasar Pengelolaan Event
  • Modul Diklat Jabatan Fungsional Pranata Humas tingkat Ahli.