KETERAMPILAN MENULIS YANG HARUS DIKUASAI MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNTUK MENJADI SEORANG COPYWRITER
Keterampilan dalam menulis ringkas dan jelas juga sangat penting dalam dunia copywriting. Copywriter harus mampu menyampaikan pesan dengan kata-kata yang efektif tanpa bertele-tele, terutama dalam media seperti iklan digital, media sosial, atau tagline produk. Menjadi seorang copywriter juga harus mempunyai keterampilan dalam menyesuaikan tone dan voice brand. Setiap brand memiliki gaya komunikasi yang berbeda sehingga copywriter harus mampu menyesuaikan bahasa dan emosi yang digunakan agar selaras dengan identitas brand tersebut.
Mahasiswa Ilmu Komunikasi yang ingin menjadi copywriter dapat mengasah keterampilan ini dengan banyak membaca, menulis, serta berlatih membuat berbagai jenis konten. Dengan menguasai keterampilan-keterampilan ini, mereka akan lebih siap untuk terjun ke industri kreatif dan membangun karier sebagai copywriter profesional.
Sumber: Canva
DAFTAR PUSTAKA
Adinugroho, M., Sari, R., & Rasyid, R. A. (2023). Pelatihan copywriting sebagai sarana komunikasi sebuah brand dan strategi meningkatkan penjualan di sosial media Instagram. Indonesia Berdaya, 4(3), 895-902.
Comments :