Siapa sih yang gak pernah menggunakan kaos atau T-shirt didalam kehidupan sehari -harinya? Anak muda biasanya sangat identik dengan kaos.

Asal-usul dari kaos ini sendiri berasal dari baju oblong yang digunakan oleh para tentara angkatan laut Amerika Serikat sebagai baju dalam dari seragam mereka pada abad ke-19. Kaos merupakan pakaian simple dan nyaman untuk dipakai kemana saja baik oleh wanita maupun pria. Selain itu kaos juga dapat dipakai di acara resmi dengan cara dipadu padankan dengan aksesoris-aksesoris yang kalian punya.

Kaos juga acapkali disebut T-shirt. Kalian penasaran gak sih kenapa bisa disebut T-shirt? Nah huruf T ini diambil dari bentuk bahu dan lengan yang menyerupai huruf T.

Sekarang ini, kaos memiliki model dan motif yang bermacam-macam, mulai dari kaos lengan panjang, kaos crop-tee, kaos kutungan, dan kaos berlengan pendek.

Motif atau gambar yang terdapat di kaos merupakan faktor utama penarik pelanggan, motif atau gambar yang biasanya terdapat di kaos merupakan gambar-gambar artis, kartun, makanan, tempat, kata-kata mutiara, kata-kata lucu, dan lain lain. Gambar yang terdapat di kaos juga dapat direquest sesuai dengan keinginan  seperti kaos yang gambarnya berupa muka kalian sendiri.

Kaos juga memiliki harga yang cukup terjangkau, beragam motif serta warna, dan mudah dibersihkan, sehingga kaos sangat sesuai dengan kantong mahasiswa dan dapat dibeli dimana saja baik di toko online maupun di toko baju biasa. Ukuran T-shirt juga beragam mulai dari S sampai XXXXL pun ada.

Bagi anak muda, kaos bukanlah semata-mata hanya tren saja, melainkan sudah menjadi bagian dari kehidupan karena mereka dapat menggunakannya dimana saja dan kapanpun, dengan demikian kaos dapat berkembang pesat baik di kalangan anak muda maupun para senior.

Para mahasiswa sering kali menggunakan kaos untuk menghadiri kelas di kampus, namun apakah itu boleh?. Pernah ada larangan karena kampus merupakan tempat mengemban ilmu yang paling tinggi. Pernah terdapat peraturan bahwa ke kampus haruslah rapi dan sopan karena  kita belajar di kampus dan sedang mempersiapkan diri untuk masuk ke dunia kerja yang tentu saja harus berpakaian sopan dan rapi didalam kegiatan sehari-harinya.

Ternyata saat ini sudah tidak ada lagi larangan untuk menggunakan kaos untuk menghadiri kelas di kampus, tidak ada peraturan tertulis lagi sehingga para mahasiswa ataupun mahasiswa dapat dengan nyaman pergi ke kampus.

Namun saat pelaksanaan kelas ada beberapa guru atau dosen yang masih tetap menjunjung peraturan lama yaitu tidak boleh masuk kelas dengan menggunakan kaos oblong tidak berkerah karena dianggap tidak rapi dan tidak sopan.

Jadi sebenarnya menggunakan kaos untuk menghadiri kelas di kampus bukanlah larangan untuk kita, namun ada baiknya kita pergi ke kampus dengan pakaian yang lebih rapi dan sopan seperti menggunakan kemeja, blouse, atau bisa juga menggunakan kaos namun kaos yang memiliki kerah.

Chyntia Gabriella Kosasih

NIM : 2101636034