Siapa bilang kaum adam tak perlu merawat kulit agar bisa tampil ganteng maksimal?jaman sekarang banyak kaum hawa yang lebih memilih pria tampan, bersih nan rapi seperti layaknya David Beckham, Cristiano Ronaldo, atau Neymar daripada pria urak –urakan yang genit. Tidak harus sampai rajin ke salon untuk tampil ganteng maksimal, cukup dengan merawat asset wajah sudah dapat memikat hati para wanita. Nah, sayangnya banyak kaum adam menganggap merawat diri adalah sesuatu yang tidak macho dan merepotkan. Padahal perawatan wajah pria tidak harus dilakukan serumit super model, atau tidak perlu mengikuti 10 tahapan ala bintang-bintang Korea.

But at least, you have to be good to your skin, because you’ll wear it everyday for the rest of your life. berbicara tentang perawatan, biasanya cowok paling malas kalau urusan skincare. Entah itu karena malu atau memang nggak punya waktu, rasanya jarang sekali kita temukan cowok yang rutin merawat kulit seperti kaum hawa.Padahal kulit pria juga membutuhkan nutrisi untuk menampilkan kemaskulinannya lho.

“ sebenar nya skincare itu gak liat sexuality, karena skincare itu alat untuk menyehatkan kulit”. Begitulah ungkap Dion, pria tampan yang rutin menutrisi asset wajahnya.

Menurut pria berkelahiran tahun1999 ini, skincare yang sering dilakukan oleh kaum hawa dengan harga bombastis bisa dilakukan dengan harga yang justru lumayan fantastis. Untuk merawat kulit, pria tidak harus merogoh kantong yang membuat isi dompet menjerit, cukup menjaga kesehatan kulit dengan rutin membersihkannya dengan sabun wajah, pelembab serta masker alami seperti madu, mentimun, dan lainnya.  Pria maskulin berikut ini juga rutin merawat wajahnya untuk mempertahankan ketampanannya hari demi hari. Dion rutin menggunakan sabun wajah setelah beraktifitas dilanjutkan dengan pelembab. Di sisi lain, pria ganteng berikut ini rutin menggunakan masker alami seperti tomat maupun masker yang dijual di toko.

 

Namun, jika sobat ganteng masih bingung produk apa saja yang wajib digunakan agar memikat hati kaum hawa, cukup baca artikel ini sampai tuntas agar tidak perlu lagi konsultasi ke dokter yang membuat detak jantung berdebar akan harganya  atau gengsi bertanya kepada teman cewek mengenai perawatan.

 

Berikut adalah tips termudah  untuk merawat kulit untuk mendapatkan kegantengan yang HQQ:

  1. Gunakan facial wash

Biasanya, pria sangat irit dalam merawat kulitnya, sehingga 80% pria di Indonesia cenderung menggunakan sabun batang yang sering digunakan dibadan untuk membersihkan kulit mereka. hal ini sangat berdampak buruk bagi kesehatan kulit pria, karena sabun batang mengandung bahan kimia yang lebih keras yang dapat mengakibatkan kulit kering, berjerawat, bahkan memblokir pori – pori yang menyebabkan komedo. Rekomendasi sabun yang dapat dicoba adalah clean n clear, ponds, dan ganier.

  1. Toner

Toner itu diibaratkann keajaiban dan emas didalamnya, karena khusus produk ini kita bisa mendapatkan wajah berbinar – binary kinclong lho. Toner berfungsi untuk menyeimbangkan kadar minyak kulit dan bisa mengendalikan masalah kulit berminyakmu. Banyak dokter kulit yang setuju kalau toner gak terlalu diperlukan, karena produk skincare lain sudah lebih baik dalam mengatasi kulit berminyak.Toner berfungsi sebagai pengangkat kulit mati, residu, maupun minyak dan kotoran yang beum terangkat dikulit wajah. Cukup gunakan toner menggunakan kapas dengan menepuk maupun mengusapnya di kulit untuk menunjang ketampanan yang memukau. Belilah toner tanpa kandungan alcohol karena alcohol kurang baik untuk kesehatan wajah, Tapi, pengecualian kalau kamu punya kulit yang super duper berminyak dan gak tahu harus berbuat apa. Maka toner adalah penyelamatmu.walaupun banyak produk diluar sana yang justru mengandung alcohol dalam produknya.  Produk yang direkomendasikan adalah, toner clean n clear, garnier, innisfree, serta ponds.

  1. Pelembab

Biasanya cowok paling anti dengan perawatan menyiksa yang menyita waktu mereka, bahkan sangat anti dengan adanya produk lengket yang menamplok wajah mereka. cukup mencari pelembab yang berbahan dasar gel yang cepat menyerap dikulit tanpa menimbulkan rasa lengket namun sudah mengandung SPF untuk menangkis serangan matahari. Produk yang direkomendasikan adalah nature republic aloe gel, dan wardah aloevera, dan garnier cream.

  1. Masker

Biasanya nih, kaum hawa gak segan – segan membuat dompet mereka menangis karna merogoh koceh untuk membeli masker perawatan wajah. Namun berbeda dengan pria, mereka sangat irit dan hemat untuk mengeluarkan modal untuk perawatan. Tapi, tenang dulu. Masih ada kok masker murah berkualitas yang dijual bahkan bisa diracik sendiri, lho. Masker berfungsi sebagai pengangkat minyak, membersihkan pori – pori wajah, bahkan mampu mencerahkan kulit wajah. Jika ingin membeli yang instan, sobat bisa membeli masker Venna peel off untuk mengangkat kulit mati seharga Rp.14.000 saja lho. Masker ini juga tidak menyita waktu, karna cara pemakaian yang simple dan di Tarik ketika kering. Namun, jika sobat memiliki waktu lebih, alangkah baiknnya menggunakan masker lemon-putih telur. Lemon sendiri memiliki kandungan vitamin C untuk memutihkan kulit wajah, mengangkat kulit mati, mengusir jerawat membandel yang tentunya akan menarik perhatian hawa nantinya. Sedangkan, telur dapat membantu mengecilkan pori – pori,dan mengangkat komedo. Dijamin kulit wajah akan kinclong bening sebening Kristal, tapi harus telaten dan sabar yah.