Pengusaha muda tersebut dikenal dengan Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, yaitu salah satu showroom mewah yang ada di jakarta. Pada usianya yang baru berumur 23 tahun, Rudy telah memiliki omset sebanyak 1.3 miliar rupiah selama satu bulan. Wow! angka yang fantastis bagi seorang pengusaha muda.

Pada awalnya Rudy memulai bisnisnya dengan modal dari penjualan mobil dari pemberian orang tuanya, dan juga menjual usaha karaoke milik keluarganya. Sebenarnya orang tua dari Rudy sangat menentang karena usaha bisnisnya itu membuat ia menjadi putus kuliah di fakultas kedokteran. Ibu dari Rudy pernah berbicara kepadanya bahwa ia tidak ingin menemui Rudy sebelum anaknya itu sukses.

Rudy yang hobinya bermain game online itu mengatakan bahwa inspirasi bisnisnya bukan dari dunia online. Awalnya ia mendapat inspirasi setelah berbincang bersama temannya yang bekerja di toko elektronik berjaringan nasional yang lumayan besar. Toko tersebut menyediakan pembiayaan pada customer yang membeli barang elektronik, dari situ Rudy melihat potensi untuk menyediakan kredit pada transaksis online.

Pada awalnya bisnis Rudy tidak berjalan mulus dan sering juga ditipu orang, kemudian ia memperbaiki sistem perusahaannya dengan merekrut beberapa orang untuk menjadi petugas survey. Jadi setelah barangnya ada, kliennya harus menandatangani perjanjian dan dia harus difoto bersama barangnya. Setelah memperbaiki sistemnya ini, Rudy menjadi jarang terkena penipuan lagi. Bahkan nama perusahaan Rudy melonjak secara drastis karena para pelanggan sangat puas dengan pelayanannya.

Sekarang ini Rudy mengembangkan bisnisnya yaitu membiayai permintaan kredit dari para debitor yang belum berusia 17 tahun dengan jaminan orang tua. Rudy pernah mengatakan bahwa 85 persen dari permintaan kredit adalah untuk pembelian alat elektronik handphone. Dan Rudy menyatakan bahwa saat ini ia sedang melakukan periapan untuk memperluas ke bidang bisnis lainnya. ( Rizo Orzandi)