People Innovation Excellence

Kegagalan tak menghambat sukses!

Melantunkan lagu yang indah dengan suara yang merdu tentu membuat banyak orang selalu takjub akan karyanya. Tori Kelly, penyanyi yang lahir pada tanggal 14 Desember 2018 ini selalu berhasil membuat orang lain terpana terhadap hampir semua penampilannya.

Dalam menaiki tangga kesuksesan di dunia hiburan tentu bukanlah sesuatu yang mudah bagi Tori. Perempuan berusia 26 tahun ini mengawali karirnya lewat berbagai pentas bernyanyi sejak kecil.

Pada usia 10 tahun, Tori menapaki tangga suksesnya melalui ajang Star Search (salah satu ajang bernyanyi di Amerika), dan kemudian ia bergabung dengan sebuah perusahaan rekaman. Namun, hal tersebut tak kunjung membawa dia menuju tangga suksesnya dengan cepat, malah menghambat dia menyalurkan lagu-lagu ciptaannya sendiri.

Tori pun memutuskan untuk tidak tergabung lebih lama dengan perusahaan rekaman tersebut dan mulai berkarya lewat videonya bernyanyi dan bermusik lewat youtube untuk menyalurkan karya-karyanya. Ada banyak lagu yang Tori nyanyikan, baik itu lagu ciptaan artis ternama, maupun buatannya sendiri dengan menggunakan sebuah gitar. Karya-karyanya pun mulai ditemukan dan diakui oleh orang banyak saat itu.

Berasal dari keluarga yang bermusik, Tori mengungkapkan rumahnya adalah yang paling memberikan suara berisik diantara rumah-rumah tetangganya. Bagaimana tidak, ayahnya adalah seorang pemain bass dan penyanyi, ibunya adalah seorang pianis.

Tumbuh dan berkembang dalam lingkungan bermusik tentu membentuk Tori menjadi anak yang memiliki skill bermusik yang handal. Ia tidak hanya mampu memainkan satu alat musik (gitar) sambal bernyanyi, melainkan juga mampu memainkan alat musik piano dan drum.

Pantang menyerah, Tori pun mencoba kembali menjajaki ajang bernyanyi American Idol pada tahun 2010 untuk mencapai mimpinya menjadi seorang bintang. Tak kunjung bertahan lama, iapun gagal lagi bahkan membawa pulang sebuah kritikan dari salah seorang juri yang bernama Simon Cowell bahwa hampir seluruh bunyi suaranya itu menyebalkan.

Kegagalan demi kegagalan dialami Tori sebagai seorang manusia. Ia merasa sendiri dan merasa takut untuk mengecewakan orang lain, serta merasakan lelahnya berjuang mengangkat image (gambar diri yang diinginkan) nya.

Namun ditengah-tengah pergumulannya, Tori membawa hal itu dihadapan Tuhan. Ia belajar untuk menyadari bahwa Kasih Tuhan lebih besar dan justru mencoba untuk membagikan itu kepada orang lain. Dititik ini, Tori belajar untuk berserah dan membiarkan Tuhan yang menuntun setiap langkah-langkahnya.

Perempuan berambut pirang dan keriting itu justru bersyukur dengan kegagalannya dalam ajang tersebut. Hal itu kembali membuat dia gigih menulis lagu-lagu dan merekam serta memproduksi karyanya sendiri dalam bentuk sebuah album mini pada tanggal 1 Mei 2012 di kamar tidurnya.

Hal itu kemudian diketahui oleh Scooter Braun lewat youtube, seorang produser bintang-bintang ternama, dan merekomendasikan Tori kepada Capitol Records (perusahaan rekamannya saat ini) untuk merilis albumnya. Hal tersebut kemudian mendongkrak namanya menjadi seorang bintang. Bahkan, ia terpilih menjadi salah satu nomine “Best New Artist” di salah satu ajang bergengsi Grammy Awards.

Kini, Tori pun merilis beberapa album dan hampir setiap single lagunya selalu menarik perhatian khalayak dunia. Ia akhirnya menapaki tangga yang tinggi dalam kesuksesannya sebagai seorang bintang.

Dengan kerendahan hati, Tori juga mengingatkan dirinya bahwa apa yang ia capai bukanlah sebuah kepuasan bagi dirinya, melainkan hubungannya dengan Tuhan Yesus yang menjadi kepuasannya. Ia juga mengingatkan semua orang untuk percaya kepada Tuhan dalam seluruh aspek kehidupan, karena Tuhan itu setia dan tidak pernah meninggalkannya.

“Kalau Tuhan ada buat saya, Tuhan juga ada buat kalian, asal kalian membuka hati pada Tuhan dan biarkan Tuhan membuat rumah disana.” ujarnya pada wawancara yang dilakukan Simon Mohos (seorang aktor dan produser di andPOPTV) padanya yang bertajuk “Tori Kelly:Her Life Story” di youtube.

(Angel Virginia Tinihada 2101704161)


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close