People Innovation Excellence

Jatuh Bangun Seorang Raisa

Siapa yang tidak kenal dengan Raisa? Raisa Andriana adalah seorang penyanyi kelahiran Jakarta. Gadis 27 tahun ini mempunyai suara emas yang sangat merdu dan juga berparas cantik. Raisa merupakan penyanyi solo yang populer dan berbakat. Kemampuan bermusik Raisa memang sudah diperlihatkan sejak kecil dengan hobi menyanyinya. Ia kemudian mulai mempelajari tehnik vokal dan alat musik secara otodidaki.

Ketika berumur 3 tahun, Raisa sudah sering tampil berpura-pura seperti penyanyi. Saat Sekolah Dasar, Raisa masuk klub panduan suara. Begitu pula di bangku SMP dan SMA pun ia masuk panduan suara. “Dari situlah, saya lalu mendapat tawaran untuk bernyanyi di berbagai pentas seni, reuni, bahkan acara ulang tahun”tutur Raisa saat di interview oleh KapanLagi.com.

Memasuki masa remaja, Raisa bergabung dengan sebuah band yang bernama Andante, dengan personil nya Widy, Raka, Satria, dan Kevin Aprilio. Namun sayangnya, Raisa tereliminasi dari grup band nya karena pihak label rekaman menginginkan konsep yang berbeda, sehingga Raisa dikeluarkan dari band tersebut.

Di eliminasi dari band Andante, tak membuat Raisa putus asa dan ia terus berjuang untuk kariernya. Berkat dukungan dari kedua orang tuanya, ia kemudian memutuskan untuk berkarir solo dan merilis debut album yang berjudul “Raisa” (2011). Dari sini lah Raisa mulai dikenal oleh public dengan lagu yang berjudul “Serba Salah”

Lagu Serba Salah ini ternyata mendapat sambutan hangat dari penikmat musik Indonesia. Dalam catatan wowkeren.com, lebih dari 10 ribu kali lagu tersebut diputar di MySpace situs resmi milik Raisa. Sejak saat itu Raisa menjadi terkenal dan ia mulai kebanjiran job manggung yang salah satu nya tampil di Java Jazz Festival 2011. Berkat album ini, Raisa berhasil pula meraih piala artis pendatang baru terbaik di ajang AMI Awards 2011.

 

Suara Raisa benar-benar terbukti mencuri perhatian penikmat musik di Indonesia. Ia telah mampu meraih penghargaan Anugerah Planet Muzik sebagai Best New Female Artiste. Tak hanya itu Raisa juga pernah dipilih untuk menyanyikan soundtrack film terbaru Disney, Cinderella, yang berjudul A Dream is a Wish Your Heart versi bahasa Indonesia dengan judul “Mimpi adalah Harapan Hati”.

Dengan dikeluarkan nya dari grup band Andante, ternyata membawa hikmah yang baik untuk Raisa, yaitu terkenal dengan lagu nya sangat disukai oleh penikmat musik Indonesia terutama kaum muda.

Dalam 5 tahun berkarier, Raisa telah berani menggelar konser tunggal dengan membawakan semua lagunya di dua album yang telah dirilis. Konser yang digelar di Istora Senayan itu menjadi pembuktian Raisa sebagai penyanyi solo wanita paling bersinar. Sebanyak 5.000 penonton YouRaisa memenuhi konser itu. YouRaisa adalah sebutan untuk para penggemar Raisa. Bahkan bukan hanya para penggemar saja, para artis serta penyanyi pun ikut memenuhi konser tersebut.

Brilio.net mencatat, sejauh ini Raisa sudah memborong banyak penghargaan untuk kategori album pop, karya produksi, karya produksi kolaborasi, dan artis solo wanita pop terbaik.

(DEGITA LEVIANDA)

Sumber Foto: Idntimes.com

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close