People Innovation Excellence

Apakah Ini Akhir Dari Kejayaan Manchester United F.C.?

Manchester United Fottball Club,  klub sepak bola besar asal Inggris yang juga memiliki komunitas fans besar di Indonesia ini sedang dalam banyak perbincangan bukan karena hasil positif melainkan perbincangan negatif karena menurunnya prestasi.

Manchester United dikabarkan sudah habis era nya dan tidak lagi kembali menjadi klub yang ditakutkan seperti masa jayanya beberapa tahun lalu. Manchester United terus menerus gagal mendapatkan performa yang maksimal dan konsisten. Dan membuat orang berspekulasi bahwa Manchester United akan bernasib sama seperti Liverpool yang sudah puasa gelar sangat lama.

Performa Manchester United yang sangat buruk pada awal musim 2018-2019 ini membuat sejumlah legenda khawatir terhadap klub tersebut. Manchester United saat ini menghuni peringkat ke-10 klasemen sementara Liga Inggris. Tim asuhan Jose Mourinho juga sudah tersingkir dari ajang Carabao Cup atau Piala Liga Inggris. Rentetan hasil minor ini membuat mantan pelatih mereka, Sir Alex Ferguson, khawatir Ferguson takut Manchester United telah berubah menjadi arena sirkus yang tak lagi memiliki identitas klub. Selain Ferguson, Sir Bobby Charlton juga khawatir dengan kondisi yang sedang menimpa klub. Striker legendaris Manchester United tersebut kurang senang dengan permainan tim yang kurang menghibur. Legenda lainnya, Rio Ferdinand, menyebut bahwa kondisi klub saat ini sedang sangat berantakan.

Manchester United Football Club adalah sebuah klub sepak bola professional asal Inggris yang bermarkas di Old Trafford, Manchester Raya yang bermain dikasta tertinggi Liga Inggris. Didirikan sebagai Newton Health LYR Fotball Club pada tahun 1878, klub ini berganti nama menjadi Manchester United pada 1902 dan pindah ke Old Trafford pada tahun 1910.

Manchester United klub yang berjuluk The Red Devils atau setan merah ini merupakan klub tersukses di Inggris. Manchester United telah memenangkan banyak trofi di ranah sepak bola inggris dan ranah eropa. Dari banyaknya prestasi yang telah diraih oleh Manchester United maka sangat wajar jika Manchester United menjadi Klub sepak bola dengan jumlah fans paling banyak di Dunia dan juga merupakan klub sepak bola terkaya di Dunia. Suksesnya Manchester United tersebut tidak lepas dari hasil kinerja manajer legenda mereka Sir Alex Ferguson yang berasal dari Skotlandia tersebut. Sir Alex Ferguson telah mengabdi menjadi manajer Manchester United selama 26 tahun, maka dari itu Sir Alex Ferguson sangat melekat pada Manchester United.

Namun pada 2012 saat masih di masa berjaya-nya dan memenangi gelar Liga Inggris ke 20 yang membuat Manchester United sebagai pemegang rekor sebagai klub terbanyak yang memenangi Liga Inggris sangat disayangkan Sir Alex Ferguson memutuskan untuk pensiun dan mengakhiri karir dia sebagai pelatih dari dunia sepak bola karena dia sudah berjanji dengan istrinya agar lebih meluangkan waktu untuk Bersama-sama  di masa tua mereka. Setelah Sir Alex Ferguson memutuskan pensiun dari kursi kepelatihan Manchester United maka Manchester United harus menemukan sosok baru untuk mengisi kursi kepelatihan mereka yang kosong setelah ditinggal oleh Sir Alex Ferguson.

Akhirnya nama David Moyes, Ryan Giggs, Louis Van Gaal dan sekarang Jose Mourinho menempati diri sebagai suksesor Sir Alex Ferguson. Namin dari ke empat nama yang ada mereka belum ada yang bisa dikatakan sukses dan berhasil menjadi suksesor Sir Alex Ferguson. Pada saat ini pun Manchester United di tangan Jose Mourinho tak kunjung konsisten dalam meraih hasil positif.

Sampai pada musim ke 3 nya ini Manchester United dibawah asuhan manajer Jose Mourinho memulai musim dengan sangat tidak baik dan mendapatkan rentetan hasil negatif dan bahkan Manchester United harus tersingkir dari ajang Piala Liga Inggris setelah dikandaskan oleh klub dari divisi 2 Liga Inggris Derby County. Namun sejauh ini Manchester United berhasil memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions walaupun terseok-seok di Liga Inggris dengan berada di urutan ke 8 dengan poin yang sangat jauh dari pemuncak klasemen.

Dengan banyaknya berita yang mengabarkan bahwa ruang ganti pemain Manchester United yang sedang memanas antara pemain dan manajer membuat spekulasi bahwa Manchester United akan segera memecat Jose Mourinho dan nama Zinadine Zidane yang sedang tidak melatih klub manapun setelah mengundurkan diri dari kursi kepelatihan Real Madrid muncul sebagai calon kuat pengganti Jose Mourinho. Namun pihak manajemen Manchester United pun belum memutuskan apa-apa karena juga banyak pihak yang masih percaya atas kinerja Jose Mourinho meskipun banyak juga pihak dan juga fans yang mulai hilang kepercayaan atas kinerja Jose Mourinho sebagai manajer Manchester United. Mari kita lihat saja apakah hasil keputusan manajemen Manchester United dan jika Jose Mourinho bertahan dan tetap dipercaya bagaimana kah cara dia membawa Manchester United kembali berjaya dan ditakuti kembali oleh klub-klub Liga Inggris lainnya.

Namun jika manajemen Manchester United memutuskan untuk memecat Jose Mourinho dan menggantikan dengan manajer anyar lainnya apakah keputusan itu membuat Manchester United dapat kembali berjaya?

Dengan hasil yang sudah didapat dari 3 manajer baru mereka dalam 5 tahun ini belum menghasilkan hasil yang maksimal. Jadi kita tunggu saja keputusan apa yang diambil manajemen Manchester United dalam mengembalikan kejayaan Manchester United dan mempertahankan era Manchester United agar tidak menjadi seperti Liverpool yang sudah menjadi klub yang puasa gelar cukup lama, terlebih saat ini Liverpool saingan abadi Manchester United sedang terus menerus menampilkan hasil yang positif.

ENGGO


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close