People Innovation Excellence

Professional Image and Acting in a Workplace

Dalam dunia pekerjaan ada yang dinamakan dengan sikap profesional dalam berkerja. Berikut adalah cara-cara dan tahapan menjadi seorang profesional dalam bekerja.

  1. Berpakaian rapi dalam berkerja itu adalah hal yang penting, karena penampilan adalah pandangan pertama orang lain terhadap kita dan penilaian pertama orang lain terhadap kit. Maka dari itu, kita harus menggunakan pakaian rapi pada saat berkerja karena akan menjadi nilai plus terhadap penilaian orang lain terhadap diri kita.
  2. Ikuti aturan dan tata tertib dalam pekerjaan, karena dengan mengikuti aturan, kita tidak akan mendapat masalah mengenai pelanggaran di dalam aturan perkerjaan.
  3. Jadilah orang yang taat dalam waktu atau tepat waktu, karena dengan kita taat dalam waktu, itu menandakan bahwa kita adalah orang yang profesional. Tidak ada orang yang suka menunggu, akan tetapi lebih baik menunggu dari pada ditunggu, karena jika kita, menandakan bahwa kita lebih profesional. Kita akan dinilai buruk oleh orang lain apabila selalu datang terlambat. Bagaimana kita akan dipercaya apabila dengan waktu saja kita bisa ingkar? Jadi tepat waktu adalah sesuatu hal yang sangat harus diperhatikan.
  4. Selalu bersifat dan bersikap positif. Meskipun kita memiliki masalah di luar kantor, kita tidak boleh membawa masalah tersebut kedalam dunia pekerjaan. Kita harus selalu berfikir positif, karena dengan berfikir positif, orang-orang akan menilai dan mendapat energi positif juga dari diri kita.
  5. Selalu berkata atau mempunyai komunikasi yang sopan dan mempunyai tata krama. Semua orang senang berkomunikasi dengan orang yang sopan. Perkataan yang sopan akan menimbulkan energi yang positif juga terhadap lawan bicara. [Yudhi Samalo]

Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close