People Innovation Excellence

Globalicious 2018

Pada hari Sabtu, 15 september 2018, Binus University kembali mengadakan acara pembagian 9000 beasiswa kepada pelajar SMA, acara ini di kemas dengan nama Globalicious. Communication Department ikut berpartisipasi di acara Globalicious 2018. Acara ini mengundang lebih dari 1000 pelajar kelas 3 SMA se jabodetabek untuk mengajak mereka melihat lebih dekat suasana perkuliahan di binus university.

Dalam Globalicious 2018, Communication Department berpartisipasi dengan membuka trial class. Di trial class ini, mereka merasakan dan mempelajari ilmu komunikasi di Binus University. Mereka mendengarkan materi tentang Marketing Communication dan Mass Communication. Untuk materi tentang Marketing Communication, dibawakan langsung oleh Ibu Maria Anggia, selaku Head of Communication Department, Ibu Maria menjelaskan secara singkat tentang Communication Department lalu dilanjutkan dengan pembahasan tentang Public Relations. Selanjutnya, untuk penjelasan di bidang Mass Communication dijelaskan oleh salah satu dosen Mass Communication yaitu Pak Mariko, yang menjelaskan tentang peran dan perkembangan media massa di zaman sekarang ini. Meluasnya prospek kerja dari lulusan Mass Communication juga tak luput dari pembahasan Pak Mariko.

Tak sampai disitu saja, acara dilanjutkan dengan unjuk bakat dari para peserta Globalicious. Beberapa perwakilan dari berbagai sekolah maju kedepan dan menujukan kelebihan mereka dalam bidang public speaking.

Mahasiswa Masscomm di Globalicious
Putu dan Hanif in action

Acara ini kemudian di tutup dengan sesi sharing dari para mahasiswa Mass Communication Binus University. Ada Putu dan Hanif, mereka adalah mahasiswa aktif Mass Communication, saat ini mereka berdua telah memiliki pekerjaan di industry industry radio besar. Putu saat ini menjadi salah satu produser di HardRock FM sekaligus announcer di Trax FM, dan Hanif, ia terkenal sebagai VO Talent untuk berbagai project, dan MC untuk berbagai acara musik. Putu dan Hanif menceritakan tentang pengalaman dan kesempatan kesempatan yang mereka dapatkan selama berkuliah di Binus University.

Para peserta Globalicious pun terlihat antusias dalam mengikuti segala rangkaian training class dari Communication Department.

So, see you at Binus University!!


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close