People Innovation Excellence

Mahasiswi Communication Dept Memenangkan JCI Public Speaking Competition

Nabila ketika impromptu speech

Di bulan Maret 2018 lalu, 2 mahasiswa peminatan Corporate Public Relations dari Binus University mengikuti kompetisi Public Speaking yang diadakan oleh JCI Chapter Jakarta. Kompetisi ini diadakan di Universitas Esa Unggul, Jakarta pada tanggal 23 Maret 2018. Acara yang diberi nama JCI International Public Speaking Competition 2018 ini merupakan bagian dari Kompetisi International Public Speaking yang diselenggarakan secara global. Pemenang dari kompetisi JCI Chapter Jakarta ini akan beradu di tingkat Nasional, lalu di tingkat Asia Pasific yang akan diselenggarakan di Kagoshima, Jepang. Dan terakhir, pemenang Asia Pasific akan beradu dengan peserta dari belahan dunia lain sebelum mendapatkan predikat The Champion of JCI International Public Speaking Competition.

Kedua mahasiswa dari Communication Department, yaitu Nabila Athaya dan Jessica Christianty berhasil masuk 10 besar dalam kompetisi JCI Chapter Jakarta. Masing-masing peserta harus berbicara mengenai Sustainable Development Goals dalam waktu yang sudah ditentukan. Juri pada perlombaan ini merupakan anggota dari JCI Chapter Jakarta. Dari dua mahasiswa ini, Nabila Athaya, yang membawakan tema “Life Below Water,” diumumkan sebagai finalis 3 besar dalam kompetisi tersebut.

Pada babak final, setiap finalis diharuskan untuk impromptu speaking, dimana setiap finalis diberikan satu topik tambahan dari para juri. Setelahnya, tibalah saat yang ditunggu-tunggu di mana para juri mengumumkan juara pertama, kedua, dan ketiga dari kompetisi public speaking tersebut. Ternyata Nabila Athaya yang terpilih sebagai juara pertama dan akan mewakili JCI Jakarta untuk maju ke kompetisi Nasional pada bulan April mendatang. Semoga langkah Nabila tidak berhenti sampai di sini dan bisa membawa nama Binus University di ajang JCI National Public Speaking Competition.

Congratulations and Good luck for Nationals, Nabila!


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close