People Innovation Excellence

Okty dan Binus University

Dara yang merupakan Binusian angkatan 2016 ini lahir di kota Singkawang, Kalimantan Barat pada tanggal 19 Oktober 1994. Lahir dengan nama lengkap Okty Vivianni, dia baru saja lulus dari Comunication Department, Binus University.

Okty memilih Binus sebagai tempatnya menempuh perguruan tinggi karena Binus memiliki banyak program yang berkualitas, khususnya program yang diminati oleh beliau, yaitu program Broadcasting. Perempuan yang memiliki cita-cita menjadi pembawa acara program jalan-jalan ini menyatakan bahwa hal yang membuatnya merasa sangat tertarik dengan  dunia broadcasting adalah karena sifat dasar dirinya yang memang supel dan suka berbicara, rasa ingin tahunya yang tinggi tentang dunia produksi dan penyiaran pertelevisian, dan karena ingin belajar cara berkomunikasi yang baik dalam berbisnis dan membentuk tim.

Alumni ini juga mengatakan bahwa ketika kuliah di Binus ada banyak organisasi berkualitas yang dapat menjadi media untuk mempelajari soft skills, mendapat banyak pelajaran baru yang tidak didapatkan di kelas serta belajar mengelola bisnis yang berkembang melalui membuka stand pada saat mata kuliah entrepreneurship. Namun, narasumber juga terkadang merasakan duka pada masa kuliahnya, salah satunya adalah pada saat mendapat hasil ujian yang kurang memuaskan akan membuatnya merasa stres karena harus mengikuti Semester Pendek. Alasannya adalah Semester Pendek dilaksanakan pada saat liburan sehingga ia tidak bisa pulang ke kampung halamannya di Singkawang pada saat itu.

Dalam hal keorganisasian mahasiswa, ia mengaku bahwa sempat tergabung dalam unit kegiatan mahasiswa Keluarga Mahasiswa Katolik. Narasumber juga menyatakan bahwa dengan bergabung di dalam KMK tersebut, banyak pengalaman berharga dan menyenangkan yang dapat dia ikuti seperti ziarek, mengenal teman-teman baru dari Binus Alam Sutera, sekaligus belajar tentang kepemimpinan. Okty berpesan kepada para mahasiswa agar mengikuti kegiatan UKM karena akan mendapat banyak keuntungan, yaitu belajar bersosialisasi, mengenal lingkungan hidup yang baru, mendapat keluarga baru, belajar dari sebuah pengalaman, dan saling berbagi antar anggota tim.

Pada akhir wawancara, Okty mengatakan bahwa ia merasa sangat puas dapat berkuliah di Binus. Okty menambahkan bahwa bahkan mata kuliah seperti Character Building saja sangat berguna ilmunya pada saat kita sudah terjun ke dunia kerja nanti. Selain itu, dari kegiatan keorganisasian yang dia ikuti dulu juga telah membantunya untuk berhubungan dengan orang lain dari tahap perkenalan sampai mendapat banyak relasi, pengalaman menjalankan sebuah organisasi, kepemimpinan, dan etika.


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close