People Innovation Excellence

Kilas Balik Masa Kuliah Bersama Sonia

Nama                                       : Sonia Setiawan Putri

Tempat Tanggal Lahir             : Jakarta, 10 Juni 1994

Hobi                                        : Menonton TV, baca buku, dan mendengarkan musik

Pekerjaan                                 : PT. RMA Indonesia

Sonia, begitu panggilan akrabnya. Perempuan yang pertama kali diajak berkenalan melalui video call ini langsung menyambut hangat dengan suara riangnya. Ia terlihat sangat friendly bahkan cepat akrab dengan orang lain. Ketika ditanyai tentang kesediaannya untuk berbagi informasi mengenai Communication Department  atau perasaannya saat menjalani kuliah, ia sangat terbuka untuk ditanyai seputar topik tersebut.

Hal yang membuat Sonia tertarik untuk masuk Communication Department adalah materi pembelajarannya yang menarik karena pengaplikasiannya ada pada kehidupan sehari-hari. Terlebih lagi, Sonia sanagt tertarik dengan dunia  Public Relations (PR).  Karena dia bercita-cita untuk menjadi seorang PR profesional.

Dengan masuk Communication Department, Sonia bisa mengetahui lebih baik lagi mengenai segala hal dalam berkomunikasi. Pada saat kuliah dia  pun tidak hanya belajar tentang  komunikasi saja tetapi  juga mempelajari psikologi, advertising, jurnalistik, dan statistic, sehingga dapat memperluas pengetahuannya. Ilmu komunikasi ini juga bisa diterapkan di lingkungan kerja. Misalnya ketika baru masuk kerja, dan tidak ada satupun yang dikenal. Pelajaran semasa kuliah sangat bisa digunakan kembali dalam lingkungan kerja tersebut. “Nah, untuk bisa akrab sama mereka harus ada tahapannya dulu sama ketika aku dulu belajar di Binus harus pake teori komunikasi. Kemudian, kalo misalnya beda pendapat sama rekan kerja. Gak mungkin harus pendapat kita doank yang didengar. Kita juga harus ngehargain pendapat orang lain baru mutusin solusi sama-sama buat bisa mencapai tujuan itu. Pokoknya, ilmu komunikasi itu berguna banget buat aku!”

Sonia juga mengakui bahwa Kerjasama yang dilakukan Binus sudah cukup baik, terlihat dari banyaknya lulusan Binus yang sudah siap bekerja atau bahkan sudah bekerja sebelum lulus. Namun terkadang dalam hal teknis, komunikasi yang dilakukan antara pihak binus dengan pihak perusahaan masih mengalami kendala, sehingga perlu diperhatikan. But so far, Binus keren!

Sonia juga berpersan untuk para mahasiswa agar jangan pernah malas. Jangan pernah bolos dan bikin absen lewat! Menurutnya nilai pas-pasan lebih baik daripada harus mengulang mengambil Semester Pendek  karena malas atau absennya lewat. Demi toga kalian harus rajin dari sekarang sebelum terlambat. Aku yakin Binus bakal ngerubah kalian semua jadi orang yang disiplin dan sukses. Terima kasih Sonia, sukses selalu!


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close