People Innovation Excellence

Media Komunikasi Jaman Now

Siapa yang tidak mengenal aplikasi Line, WhatsApp, Instagram, atau Facebook? Aplikasi tersebut pasti sudah sangat melekat di kehidupan kita. Aplikasi tersebut, baik disadari maupun tidak sangat memudahkan hidup kita. Orang-orang lebih mudah untuk berbagi, baik secara private dengan aplikasi seperti WhatsApp maupun untuk khalayak ramai dengan menggunakan aplikasi Instagram.

Aplikasi-aplikasi yang telah disebutkan di atas juga termasuk kedalam media komunikasi modern. Jika pada zaman dahulu, orang-orang masih menggunakan media komunikasi tradisional seperti asap atau tulisan-tulisan yang terdapat di batu, kini media komunikasi modern sudah berkembang sangat pesat. Contoh mudah yang bisa kita lihat seperti aplikasi Line. Line adalah sebuah aplikasi chat dimana kita bisa mengirim pesan berupa teks, gambar, video, ataupun rekaman suara. Setiap harinya, puluhan juta orang menggunakan aplikasi tersebut. Bayangkan, betapa banyak aplikasi tersebut membantu kita dalam berkomunikasi sehingga menciptakan waktu yang efisien.

Disamping itu, aplikasi seperti Instagram ataupun Facebook juga membantu kita untuk mengetahui aktivitas seseorang. Karena baik di Instagram ataupun facebook, seseorang bisa membagikan momen-momen mereka bersama orang-orang tersayang dan bisa dilihat oleh banyak orang. Namun, seringkali orang yang tidak bertanggung jawab menyalahgunakan media sosial sebagai kejahatan. Sebagai contoh, kasus penipuan, penyebaran berita hoax, pencurian uang, dan lain sebagainya. Karena itu penting untuk berhati-hati pada saat menggunakan berbagai aplikasi internet tersebut. Jangan mudah percaya kepada orang baru. Dan k ada baiknya untuk tidak cepat menyebarkan berita yang tidak jelas kebenarannya. Yuk, gunakan internet dengan sehat! (SM)


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close