Theresia Apriliyah dalam kebaya ungu

Theresia Apriliyah merupakan seorang wanita yang bekerja di MAP (PT Mitra Adiperkasa Tbk) bagian fashion marketing Topshop Topman. Ia adalah lulusan binusian 2011 Jurusan Ilmu Komunikasi yang mengambil peminatan Public Relations. Setelah diwawancara lebih lanjut, Theresia merasa senang dan bangga menjadi lulusan angkatan ke-tujuh Jurusan Ilmu Komunikasi di BINUS (Universitas Bina Nusantara).

Theresia merasa materi atau ilmu yang didapat selama berkuliah di BINUS sudah cukup bagus karena Jurusan Ilmu Komunikasi di BINUS dapat dibilang masih cukup baru, sedangkan dari segi kurikulum dan dosennya sendiri di Jurusan Ilmu Komunikasi tidak mengecewakan. Seperti halnya ada matakuliah entreprenurship yang mengajarkan mahasiswanya untuk berwirausaha. Jadi mahasiswa BINUS mengerti dan paham bagaimana cara berwirausaha sedini mungkin. Lalu dosen Jurusan Ilmu Komunikasi sudah secara baik membimbing mahasiswanya, tetapi menurutnya, adanya materi lab computer atau materi lainnya yang tidak berhubungan dengan jurusan yang mahasiswanya geluti itu agak waste.

Ia menyarankan adanya materi desain grafis karena behubungan dengan branding atau materi lainnya yang berhubungan dengan bidang komunikasi. Hal ini menurutnya dapat membantu mahasiswanya untuk dapat lebih mudah terjun ke lapangan kerja setelah lulus kuliah. Beliau sendiri memberi tahu bahwa pekerjaannya yang bergelut di dunia fashion introduction menuntutnya untuk bisa menguasai skill desain grafis karena ia memegang beberapa brand di fashion MAP, dimana menjadi bagian dalam marketing dan juga media public relations.

Setelah lulus dari BINUS, Theresia Apriliyah langsung mendapatkan pekerjaan. Jadi bisa dibilang setelah lulus dari Jurusan Ilmu Komunikasi BINUS, mahasiswanya cukup mudah untuk mendapatkan pekerjaan. Tidak salah calon mahasiswa untuk memilih berkuliah di BINUS dengan Jurusan Ilmu Komunikasi karena kita dapat melihat testimoni alumni BINUS Jurusan Ilmu Komunikasi, yaitu Theresia Apriliyah yang sudah lulus berkuliah di BINUS dan sukses mendapatkan perkerjaan sesuai jurusan yang ia ambil.