Kegiatan Festival Integritas Kampus 2017 adalah sebuah program pembelajaran bagi mahasiswa dalam membangun integritas dan sikap antikorupsi melalui pengembangan dan pemanfaatan media kampanye sosial.

Pada tanggal 17 November 2017, Tim dari Originality Matters Campaign di undang untuk menghadiri acara pengumuman pemenang fik 2017 yang diadakan di Auditorium Komunikasi – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) di Universitas Indonesia yang berada di Depok. FIK ini telah di adakan di Jabodetabek, Bandung Raya, Medan, Manado dan Denpasar.

Dari banyaknya tim dari berbagai universitas yang mengikuti fik 2017 lalu di pilihlah yang menurut juri terbaik dan 3 pemenang yang mewakili dari berbagai universitas untuk fik 2017 adalah Universitas Bina Nusantara, Universitas Indonesia dan Universitas Islam Negeri.

Di dalam acara ini terdapat penyerahan penghargaan Dari Pimpinan KPK yaitu Bapak Saut Situmorang kepada Bapak Dr. Arie Setiabudi Soesito, M. SE. selaku Dekan Universitas Indonesia lalu ada juga Bu Metta selaku Juri Jabodetabek dan 2 orang Juri Nasional. Setelah itu ada acara Talkshow dan MC menanyakan beberapa pertanyaan kepada Pimpinak KPK, Dekan UI, Juri Jabodetabek dan Juri Nasional. Selain itu MC juga memperbolehkan para hadirin yang datang untuk bertanya kepada mereka semua.

Di dalam Talkshow tadi Bu metta selaku Juri Jabodetabek mengatakan ada 3 hal yang didapatkan dari melihat 3 Pemenang yang ada yaitu Menggunakan Teknologi untuk membantu pengecekan tulisan yang hanya mengcopy saja / plagiat, Memperluas jaringan antara satu sama lain, mengajak orang – orang atau mahasiswa yang berbeda fakultas untuk mengikutinya dan mendukung kegiatan yang ada dan yang terakhir mengadakan kampanye – kampanye untuk fik bukan hanya kampanye anti korupsi semata saja melainkan kampanye yang dapat meningkatkan integritas kampus maupun integritas mahasiswa sendiri.

Diakhir acara diumumkanlah pemenang 1,2,3 dan di urutan pertama ada Universitas Islam Negeri, lalu diurutan kedua ada Universitas Indonesia dan diurutan ketiga ada Universitas Bina Nusantara, yang diwakilkan oleh kelompok Laura, Naura, dan Rio. Setelah diumumkan pemenangnya bapak Saut Situmorang selaku Pimpinan KPK memberikan sebuah ucapan dan harapan untuk para pemenang atau semua mahasiswa yang hadir bahwa Integritas adalah suatu waktu yang tidak dapat diubah, Integritas bukanlah hal yang melemahkan kita melainkan yang membuat kita unggul dan kita harus menjaga integritas dengan baik. Sekali lagi, congratulations Laura, Naura, dan Rio!