People Innovation Excellence

Pandangan Terhadap Korupsi di Kalangan Mahasiswa

Korupsi atau rasuah (bahasa Latin : corruptio dari kata kerja corrumpere yang bermakna busuk, rusak, menggoyahkan, memutarbalik, menyogok) adalah tindakan pejabat publik, baik politisi maupun pegawai negeri, serta pihak lain yang terlibat dalam tindakan itu yang secara tidak wajar dan tidak legal menyalahgunakan kepercayaan publik yang dikuasakan kepada mereka untuk mendapatkan keuntungan sepihak. (https://id.wikipedia.org/wiki/Korupsi)

Di zaman sekarang ini bukan hanya pejabat publik seperti politisi dan pegawai negeri saja yang dapat melakukan tindakan korupsi melainkan mahasiswa juga dapat melakukan tindakan tersebut. Tidak hanya 1 atau 2 orang saja melainkan banyak mahasiswa yang mungkin pernah melakukan tindakan korupsi.

Semua orang yang melakukan tindakan korupsi ini pasti mempuyai alasan tersendiri mengapa mereka melakukannya dan mungkin bisa saja adanya sebuah kesempatan yang terbuka untuk melakukannya selain itu juga mungkin karena sudah tidak ada jalan lain atau sesuatu yang mendesak yang dapat membuat pikiran orang menjadi tidak berfikir panjang.

Biasanya mahasiswa melakukan korupsi dengan cara menyontek, meminta uang lebih yang katanya untuk membeli buku atau keperluan kuliah, mencuri atau mengambil barang teman, membantu teman yang tidak dapat masuk kelas dengan cara membantu mentappingkannya, dan masih banyak lagi.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close