People Innovation Excellence

Makna Simbol ‘Y’ pada Judul Film The Pursuit Of Happyness

Komunikasi adalah fundamental dalam kehidupan kita. dalam kehidupan kita sehari-hari komunikasi memegang peranan yang sangat penting. Kita tidak bisa tidak berkomunikasi. tidak ada aktifitas yang dilakukan tanpa komunikasi, dikarenakan kita dapat membuat beberapa perbedaan yang esensial manakala kita berkomunikasi dengan orang lain. Demikian pula sebaliknya, orang lain akan berkomunikasi dengan kita, baik dalam jangka pendek ataupun jangka panjang. Cara kita berhubungan satu dengan lainnya, bagimana suatu hubungan kita bentuk, bagaimana cara kita memberikan kontribusi sebagai anggota keluarga, kelompok, komunitas, organisasi dan masyarakat secara luas membutuhkan suatu komunikasi. Maka dari itu fundamental dalam komunikasi di bagi menjadi dua hal, yaitu aspek komunikasi  yang terlihat dan tidak terlihat. Berkaitan dengan hal tersebut saya akan membahas sebuah film yang menurut saya sangat memiliki arti yang tidak terlihat secara objektif namun secara subjektif.

The Pursuit of Happyness adalah sebuah film biografi buatan tahun 2006 yang menceritakan kisah hidup Chris Gardner, seorang salesman yang berhasil menjadi pialang saham kaya. Judul dalam film The Pursuit of Happyness merupakan symbol yang sangat jelas, karena pada kalimat Happyness yang mengunakan huruf (y) padahal seharusnya (i) memiliki makna tersirat dalam film ini, dalam pengunaan bahasa sudah jelas film ini mengunakan Bahasa inggris. Akan lebih jelas bila di jelaskan dengan gambar ini.

Makna dalam film ini banyak yang tersirat, karena di film ini banyak nilai moral yang bisa kita dapan seperti dalam penulisan judul, dalam film ini memiliki keunikan dengan menulis The Persuit Of Happyness dengan mengunakan huruf (y) yang seharusnya (i). Menurut penulis dengan mengunakan huruf (y)  berarti film ini menjelaskan bahwa cara yang salah jika mengartikan uang adalah kebahagiaan untuk segala-galanya. Tetapi seharusnya kita berpikir tentang bagaimana cara kita mendapatkan uang dan menggunakannya untuk kebahagiaan yang ingin kita capai dengan sebuah proses. Film ini banyak mengajarkan nilai-nilai moral, contohnya menjadi seseorang yang bertanggung jawab, berusaha bangkit dari kegagalan, kuat menghadapi tekanan dan bijak mengunakan kekayaan yang sudah kita punya.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close