People Innovation Excellence

Keuntungan Komunikasi yang Efektif di Tempat Kerja

Komunikasi merupakan salah satu faktor yang penting di dunia kerja. Tanpa komunikasi yang baik, koordinasi akan sulit untuk dilakukan. Jika koordinasi kurang lancar, maka pekerjaan akan sulit untuk diselesaikan dengan baik. Komunikasi yang efektive akan terlaksana jika kedua belah pihak yang berkomunikasi memiliki makna yang sama tentang pesan yang disampaikan.

Ada beberapa keuntungan yang dapat kita ambil dari komunikasi yang efektive. Pada artikel kali ini, kita akan membahas empat (4) diantaranya:

  • Productivity Improvement

Komunikasi akan mempemudah koordinasi, sehingga dengan komunikasi yang efektif biasanya para employees akan menjadi semakin produktif. Produktifitas yang baik, pada akhirnya akan menguntungkan bagi organisasi.

  • Increase Employee Job Satisfaction

Kepuasan kerja karyawan itu tidak hanya dilihat dari seberapa besar gaji yang mereka dapatkan di tempat kerja. Namun dengan komunikasi yang baik, karyawan tentu akan semakin betah bekerja di perusahaan tersebut. Tidak hanya itu saja, karyawan juga akan semakin engage dengan organisasi tempat mereka bernaung.

  • Embrace Diversity and Tolerance

Dengan beragamnya bahasa serta kebudayaan, tentu dibutuhkan komunikasi yang efektif agar para karyaan bisa saling memahami satu sama lainnya. Komunikasi yang efektif juga akan membuat para karyawan menjadi semakin mengahargai perbedaan yang ada, sehingga tercipta suasana kerja yang nyaman.

  • Productive Team B
    uilding

Koordinasi kerja yang lancar, suasana kerja yang nyaman, serta karyawan yang semakin menghargai satu sama lainnya, akan memudahkan membangun tim kerja yang baik. Ini membuktikan bahwa dengan memahami serta mempraktekkan komunikasi yang efektif, organisasi akan semakin berkembang (YS).


Published at :
Written By
Yuanita Safitri
SCC Corporate PR | Communication Dept.
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close