People Innovation Excellence

Choky Sitohang dan Public Speaking

“Adakah profesi di dunia ini yang tidak membutuhkan skill Public Speaking?”

Pertanyaan tersebut membuka acara talkshow bertajuk “Face the World with Public Speaking” yang diselenggarakan pada hari Senin, 19 Desember 2016, bertempat di Binus University Main Campus Alam Sutera, Gedung B. KMK Binus, organisasi mahasiswa Katolik Binus University, mengundang Choky Sitohang untuk berbagi pengetahuan mengenai pentingnya Public Speaking khususnya untuk bersiap memasuki dunia kerja. Talkshow ini dihadiri juga oleh Bapak Andreas Chang, Wakil Rektor Binus University bagian kemahasiswaan.

Public Speaking merupakan salah satu softskills yang kini paling dicari oleh perusahaan pencari pelamar kerja. Kemampuan komunikasi yang mumpuni sangat dibutuhkan untuk membantu seseorang dalam berhubungan dengan rekan kerja dan menjaga hubungan yang baik. Meskipun tidak mudah, komunikasi yang baik dapat dilatih dengan cara menentukan topik yang tepat, beradaptasi dengan tempat dan audiens yang akan kita hadapi.

Mengingat sangat pentingnya mengasah kemampuan Public Speaking, sosok yang telah berkecimpung di dunia Public Speaking selama 11 tahun ini memotivasi dan mengajak para peserta talkshow untuk mulai mempersiapkan kemampuan Public Speaking agar sekiranya dapat berguna dan membantu di kemudian hari.

Penulis : Edwina Ayu Kustiawan

Editor : Gayes Mahestu


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close