People Innovation Excellence

BADAN POM AJAK DOSEN MENSOSIALISASIKAN MAKANAN SEHAT

Jakarta, (28/10) 2016 Direktur Surveilan dan Penyuluhan Keamanan Pangan BPOM mengajak para akademisi dan mahasiswa untuk mensosialisasikan ajakan untuk makan sehat. Acara ini berbentuk Lokakarya bertempat di Hotel Asana Kawanua, Jakarta Pusat.

Lokakarya ini dihadiri oleh 40 perwakilan dosen dari Perguruan Tinggi di Jakarta yang tergabung dalam Asosisasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM). Dari Universitas Bina Nusantara sendiri, diwakili oleh Lidya Wati Evelina.

Halim Nababan, menyampaikan bahwa hasil penelitian yang dilakukan WHO mengungkap fakta bahwa lebih dari 200 penyakit dapat diakibatkan oleh faktor pangan dan sekitar 250 juta anak prasekolah mengalami defisiensi vitamin A. Nababan menyatakan bahwa masyarakat harus menjadikan keamanan pangan sebagai prioritas kesehatan masyarakat. “Keamanan pangan  adalah hal yang tak terpisahkan dari ketahanan pangan,” ujar Nababan. “Keamanan pangan dan ketahanan pangan menciptakan kualitas hidup yang baik dan akhirnya berdampak pada ketahanan nasional yang kuat,“ lanjutnya.

Di akhir acara, pihak Badan POM mengajak ASPIKOM untuk bersama-sama melakukan sosialisasi program tersebut. Bentuk kerjasama yang dilakukan antara lain; penelitian, penerimaan mahasiswa magang, pembuatan video untuk sosialisasi program, dan pengadaan berbagai lomba terkait dengan program dan kegiatan sosialisasi di masing-masing perguruan tinggi. (Lidya Wati Evelina, Dosen Rumpun Marketing Public Relations)

Edtor : Edwina Ayu Kustiawan & Gayes Mahestu


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close