People Innovation Excellence

Wisnu Murti Sri Budiarto Master of Ceremony di Cabor Berkuda Equestrian PON 2016

Pekan Olahraga Nasional (disingkat PON) adalah pesta olahraga nasional di Indonesia yang diadakan setiap empat tahun sekali dan diikuti seluruh provinsi di Indonesia. Kali ini Jawa Barat menjadi tuan rumah dari PON ke XIX

Salah satu mahasiswa Komunikasi Pemasaran Binus University, Wisnu Murti Sri Budiarto terpilih menjadi salah satu orang yang berperan penting dalam kelancaran Cabor ini. Wisnu menjadi Announcer dan Master of Ceremony . Tugasnya adalah menyampaikan kepada khalayak atlet siapakah yang sedang berlomba, dan bagaimana hasil dari atlet tersebut.

Menjadi tantangan tersendiri bagi Wisnu sebagai Announcer di Cabor Berkuda Equestrian adalah untuk membangkitkan suasana yang tergolong susah, karena venue yang dalam keadaan terbuka dan sound system yang terbatas. juga harus membawakan acara dengan dua bahasa yakni bahasa Inggris untuk mengakomodir penonton juri dan pelatih yang tidak bisa berbahasa Indonesia.

Cabang Olahraga Berkuda Equestrian yang diselenggarakan di Venue Detasemen Kavaleri Berkuda, Parongpong – Kab. Bandung Barat merupakan salah satu cabor yang menyediakan 10 medali untuk diperebutkan. 10 provinsi diantaranya adalah Provinsi Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, Kalimantan Timur, Sulawesi Barat, Sumatera Barat, Riau, dan Papua saling berlomba dalam kurun waktu 7 hari untuk memperebutkan medali terbaik untuk kontingennya masing-masing.

PON - Wisnu Murti Sri Budiarto

(25/9) Foto Bersama Wisnu (Ketiga dari Kiri) bersama Official yang bertugas Setelah Upacara Penutupan

Di hari terakhir, Minggu, 25 September 2016, Wakil Ketua Umum KONI Bapak Suwarno menutup dengan resmi PON XIX – Jawa Barat 2016 Cabor Berkuda Equestrian dengan perolehan medali emas yaitu : DKI Jakarta – 4 Medali ; Jawa Barat – 2 Medali ; Kalimantan Timur – 1 Medali ; Papua – 1 Medali ; Banten – 1 Medali ; Riau – 1 Medali.

Penulis : Wisnu Murti Sri Budiarto

Editor : Gayes Mahestu


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close