Untuk menyambut hari ulang tahunnya yang ke-40 pada 20 April 2016, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) hadirkan berbagai acara menarik selama sepekan, salah satunya adalah pameran aneka museum dan budaya yang diadakan di Gedung Sasana Kriya pada 16-20 April. Pameran ini diisi oleh beragam kebudayaan tradisional yang datang dari seluruh penjuru Indonesia dan berbagai museum yang ada di dalam dan di luar TMII. Dosen dan mahasiswa Marcomm Binus turut hadir dalam mengikuti rangkaian acara yang diadakan TMII ini

Sigit Gunarjo selaku Ketua Pelaksana HUT TMII sekaligus Koordinator Anjungan dan Museum mengatakan bahwa pihaknya juga mengundang sekolah-sekolah yang ada di Jabodetabek untuk kunjungan edukatif di TMII yang berlangsung setiap hari. Pameran tersebut juga dimeriahkan dengan berbagai tarian daerah.

“Ini untuk membuktikan bahwa Taman Mini sebagai wahana pelestarian budaya, sudah kita buktikan. Tujuannya untuk memperkenalkan seni budaya bangsa Indonesia dan berbagai produk-produk unggulan, dan semua hal-hal yang kaitannya dengan dunia pendidikan karena kegiatan-kegiatan ini mengandung edukasi.”  Tandasnya ditemui di Gedung Sasana Kriya, Rabu (20/4).

 

Penulis : Wida Citra Dewi (1601279182)

ed : Gayes Mahestu