People Innovation Excellence

LSF : Film Sebagai Media Ketahanan Budaya dan promosi kebudayaan

akarta – Kondisi Indonesia bisa dikatakan sedang berada dalam krisis jati diri dalam hal ini Lembaga Sensor Film ( LSF ) mengadakan seminar nasional bertemakan film sebagai media ketahanan budaya  di Gedung Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah (TMII ) pada rabu siang, 20 april 2016.Acara tersebut turut mengundang akademisi, civitas dan pakar perfilman yang sudah malang melintang di dunia perfilman Indonesia salah satunya Direktur Utama Kompas Grup TV, Bimo Hartono sebagai pembicara. Mahasiswa Marcomm dan Masscomm Binus turut hadir beserta para pengajarnya.

Lembaga Sensor Film ( LSF )

Dalam seminar tersebut, beliau menuturkan bahwa film nasional seharusnya digunakan sebagai media untuk  mempromosikan budaya Indonesia kepada dunia internasional, bukan menjatuhkan harkat dan martabat bangsa.” Secara strategis kita dapat menggunakan film lokal sebagai media promosi kebudayaan dalam skala internasional.” Jelasnya singkat.

Selain itu, penguatan jati diri dan karakter kebangsaan merupakan hal yang patut disajikan didalam sebuah film sebagai sebuah kebanggaan akan keberadaan Indonesia sebagai negara multicultural yang besar didunia.” Pengembangan nilai – nilai multikuluralisme dan diplomasi budaya  serta pengembangan sektor ekonomi kreatif merupakan kerja sama yang harus diwujudkan kedepannya untuk memajukan industry perfilman nasional kedepannya.”.Pungkasnya Direktur Utama Kompas TV Grup ini.

Penulis : Azmy Ielman

Ed : Gayes Mahestu


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close