People Innovation Excellence

Image “Ojek” dikalangan Mahasiswa

Tangerang – Jasa Ojek memiliki image baru dikalangan anak muda, transfortasi yang tadinya dianggap repot, mahal dan hanya untuk kalangan ibu – ibu  kini banyak digunakan oleh anak muda.

Munculnya jasa ojek online yang kini jadi alternatif, selain tarif yang ditawarkan cukup terjangkau, kemudahan dalam memesannya pun menjadi kelebihan utamanya. Tarif ojek online itu sendiri beragam, dan banyak pula promo yang ditawarkan, namun biasanya promo tidak berlaku pada jam padat aktivitas.

Cara memesan ojek online ini terbilang mudah, hanya dengan mengunduh aplikasi Google Playstore bagi pengguna Android maupun App Store bagi pengguna iOS. Kedua, bisa juga melalui SMS maupun via telepon. Dan, sejauh ini cukup banyak mahasiswa Binus yang menggunakan jasa ojek online ini.

“Kalau saya seringnya naik ojek online jadi bisa tepat waktu sampai di Kampus dan driver nya itu juga safety riding banget. Pokoknya Puas deh.” Annisa, Marcomm 2017 (20).

“Saya pernah naik salah satu ojek online, drivernya ramah terus cepat sampai tujuan lagi. Kalau ga bawa kendaraan pribadi, ya saya pasti bakal naik ojek online.”Aghistna, Marcomm 2017 (20).

Adanya jasa ojek online meningkatkan persaingan dan memperbaaiki service jasa ojek konvensional sehingga menjaga tetap eksistensi. Sebagian dari penyedia jasa ojek konvensionalpun adalah juga penyedia jasa ojek online istilahnya jadi pemasukan ganda. Adapun yang masih menjadi keunggulan jasa ojek konvensional yakni mudah ditemui dimana saja. Ditemui hampir disetiap ‘pengkolan’ pangkalan tanpa harus menunggu dan tarifnya pun bisa tawar menawar, sehingga jatuhnya lebih murah. (Rio Wahyu Ismail)


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close