Berkecimpung dalam bidang baja tulangan beton atau dikenal dengan besi beton merupakan profesi yang telah digeluti hampir 10 (sepuluh) tahun oleh Handy Martinus.  Saat ini menjabat sebagai National Sales & Marketing Manager merupakan ujung tombak PT Jakarta Cakratunggal Steel Mills  (Cakra Steel yang dikenal dengan brand besi CS) tentu bukanlah sesuatu yang mudah dalam kompetisi di dunia kontruksi di era saat ini. Berlokasi di Pulogadung, Cakra Steel setiap saat menghasilkan besi beton yang bermutu tinggi dengan berpedoman kepada standard produk Nasional (SNI) maupun Internasional (ASTM, BS, JIS, AS/NZS, etc). Telah banyak karya-karya bangunan dan infrastruktur yang dihasilkan diantaranya yang teranyar adalah Terminal 3 Ultimate Soekarno Hatta International Airport, Flyover Soekarno Hatta International Airport, Flyover Summarecon Bekasi, Jakarta’s US Embassy, WTC 3, Astra Tower, MRT-Lebak Bulus, SOHO Podomoro City dan Taman Anggrek Residences serta masih banyak lainnya.

Disamping profesinya, Handy Martinus pun juga tidak melupakan untuk berpartisipasi dalam bidang pendidikan. Berstatus sebagai Faculty Member jurusan Communication Marketing di BiNus University, Handy mengampu beberapa mata kuliah diantaranya Integrated Marketing Communication, Mass Communication Theory, Intercultural Communication, Public Speaking, Speaking in Public, Professional Image & Acting, Crisis Communication & Public Relations, dan beberapa lainnya.

Untuk latar belakang pendidikan, Handy Martinus merupakan lulusan BiNus pula. Meraih predikat Sarjana dari jurusan Teknik Industri Universitas Bina Nusantara pada tahun 2005 dan Magister dari Jurusan General Management BiNus Business School pada tahun 2009.