People Innovation Excellence

Media dan Perannya dalam Komunitas

image1 (2)
Ibu Petty S. Fatimah, Editor in Chief Majalah Femina berbagi informasi tentang peran media cetak dalam pengembangan komunitas di tengah kemajuan digital dalam acara PR Engagement: Sharing Experience Through Pentahelix Synergy, 3 September 2015 di Hotel Royal Panghegar, Bandung.

Sebelum ada teknologi digital, salah satu cara media dalam memetakan pembaca berdasarkan demografi berdasarkan usia dan profesi. Namun saat ini, pemetaan menjadi lebih kompleks, yaitu berdasarkan populasi dan pertumbuhannya, trend pasar, dan peluang bisnis.

Sesudah data diperoleh dan dianalisa, kemudian dilakukan observasi lapangan, dan diskusi dengan para stakeholder.

Saat ini ada tujuh tipe komunitas berdasarkan hasil pemetaan versi Femina, yaitu food lover, woman leadership network, wanita wirausaha, fashionista, fashion hijab, traveler, dan writer club.

Di tengah banyaknya kelompok komunitas ini tiga peran penting media cetak adalah mengaktifkan kegiatan komunitas, memfasilitasi kegiatan komunitas, dan meneruskan informasi dan segala sesuatu yang terkait dengan kegiatan komunitas pada publik. (MAW)


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close