20150507_132917

Magang di Pointstar Pte Ltd memberikan saya sebuah pengalaman baru yang sangat menarik, Pointstar adalah perusahaan berbasis teknologi internet yang berasal dari Singapura. Perusahaan asing seperti Pointstar memberikan keistimewaan karena membuat kita mempunyai kesempatan dengan rekan kerja asing diataranya dari Singapura, Malaysia, dan bahkan Pakistan.

Magang di perusahaan yang tengah berkembang seperti Pointstar juga memberikan keistimewaan lain yaitu kesempatan untuk berkontribusi lebih besar. Alhasil pelajaran yang bisa dipetik saat magang juga lebih beragam. Sebagai mahasiswa Marcomm Binus pengalaman tersebut sangat penting bagi saya untuk modal setelah lulus kelak. Di Pointstar saya mendapat kesempatan bergabung dengan divisi marketing dan ikut serta dalam pengembangan redaksi portal berita redaksi “Inovasi Pintar”.

Saya sendiri berkesempatan untuk memberikan masukan dan mengimplementasikan masukan-masukan saya, seperti penggunaan slogan depan “Halo Inovator!” yang digunakan sebagai sebuah branding Inovasi Pintar. Selain itu saya berkesempatan untuk mengikuti dan meliput sebuah ajang perkumpulan Tech Startup Internasional berjudul ‘Echelon ID 2015’ dimana pada kesempatan itu saya banyak mewawancarai Startup-Startup dari luar Indonesia.

Tentunya magang ini sendiri memberikan saya sebuah pengalaman baru dan pandangan baru mengenai bagaimana berjalannya industri media digital sekarang ini. Pengalaman berharga selama 6 bulan ini juga memberikan begitu banyak pengalaman baru yang meningkatkan kemampuan analisa saya dan praktik saya kedepannya.