People Innovation Excellence

Ishadi; Media Sosial bagai Pisau

photo (4)Dr. Ishadi S.K tengah menyampaikan makalah mengenai perkembangan komunikasi massa (photo by Hamdani Masil)

22/06. Tokoh pertelevisian nasional Dr. Ishadi S.K menyatakan betapa berbahayanya media social bagaikan pisau di tangan seseorang. Hal tersebut disampaikan Ishadi pada seminar komunikasi di Museum Nasional Jakarta menyoal ?Bahaya Prostitusi Online dan Narkoba Melalui Media Sosial: problematika, pencegahan dan pemberantasan?. Menurut Ishadi selain sisi buruk, media sosial juga memiliki sisi positif yang berguna bagi manusia. Dalam makalahnya Ishadi membeberkan betapa perkembangan media massa melaju pesat pada beberapa dekade terakhir, padahal perkembangan sejak pre-historic sebelumnya butuh 7.000 tahun. Ishadi menambahkan media sosial sangat berguna bagi dunia pertelevisian saat ini. Selain harganya murah, melalui media social media televisi bisa mengetahui real data dari keinginan penonton. Karenanya, media televisi bisa mengetahui cara ?memperlakukan? penonton. Hingga saat ini, data yang didapat dari AC Nielsen berupa rating/share masih merupakan data utama untuk mengukur keberhasilan program televisi, namun perkembangan media sosial lambat laun menggantikan peran AC Nielsen tersebut. Bagi Ishadi, media social layaknya pisau yang bermata dua. Bila digunakan bisa sangat berbahaya dan melukai diri sendiri, namun kita sendiri tidak bisa hidup tanpa alat bantu tersebut. Selain Ishadi, seminar yang diselenggarakan ISKI DKI Jakarta tersebut juga menghadirkan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dan Pengajar Universitas Binus Dr. RojakMozin dengan moderator Alvito Dinova.(IP)


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close