People Innovation Excellence

Mengubah Tantangan menjadi Peluang Bisnis

photo 1 (5)
13/06. Dihadiri 1500 mahasiswa Strata Satu dan Magister Manajemen Universitas Pamulang Jakarta, Ketua Jurusan Komunikasi Pemasaran Universitas Binus Dr. Ulani Yunus memberikan ceramah ilmiah dengan tajuk Strategi Komunikasi menghadapi Tantangan Bisnis. Tema ini dipilh mengingat bahwa hadirin adalah 70 persennya mahasiswa yang memiliki profesi sebagai pebisnis.
“Dari sudut ilmu manajemen mereka sudah cukup, namun dalam hal strategi komunikasi mereka perlu dibekali”, demikian kata Dr. Sarwani selaku Kaprodi Magister Manajemen Pamulang. Ceramah ilmiah ini dilaksanakan di hari Sabtu 13 Juni 2015 untuk membekali mahasiswa lebih siap dalam menjalankan dan mengantisipasi tantangan bisnis menjelang berlakunya Masyarakat Ekonomi Asean. “Kami mempercayai Ibu Ulani karena beberapa kali saya telah mendengar ceramah beliau sangat aplikatif dalam dunia bisnis”.
Ceramah diakhiri dengan diskusi interaktif. Salah satu pertanyaan dari mahasiswa adalah bagaimana mengubah tantangan menjadi peluang dalam bisnis. Ulani menjawabnya dengan lugas bahwa dimulai dengan sikap yang melahirkan positive statement yang menular pada lingkungan. Contoh: melihat kota Jakarta yang macet, bukan menjadi hambatan tapi melahirkan jenis bisnis jasa seperti: Go jek. Jasa pengantaran melalui sepeda motor alias ojek. Jasa ini malah membantu mahasiswa Perancis yang sedang exchange di jurusan marcomm Binus University. Selanjutnya Ulani Yunus menyebutkan beberapa contoh kasus nyata lainnya dalam dunia bisnis yang lahir dari tantangan yang menghasilkan peluang, bukannya menjadi hambatan. Berbagai pertanyaan terus mengalir dari peserta namun karena waktu yang terbatas hanya 5 pertanyaan yang berhasil didiskusikan. (Uy).

photo 2 (5)


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close