People Innovation Excellence

Disayangkan, Kajian Media di Indonesia Masih Lemah

IMG_3004

Dr. Hermin Indah Wahyuni (tengah berbaju hijau) berfoto bersama panitia Jambore nasional komunikasi 2015

26/05. Kajian media masih sangat kurang padahal perkembangan media di Indonesia sudah sangat pesat. Menurut Dr. Hermin Indah Wahyuni Bidang penelitian kajian media pe-ernya banyak membuat kurangnya riset hingga akhirnya trust pada ahli komunikasi di Indonesia sangat kurang. Hermin mencontohkan, sedikit sekali orang-orang komunikasi yang berada di lingkaran pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Hermin dengan berapi-api memprovokasi peserta workshop jambore nasional di hotel salak, Bogor untuk bersama-sama menggali penelitian di bidang media karena bidang ini belum banyak tersentuh. Indonesia sendiri merupakan lahan penelitian yang sexy karena merupakan salah satu Negara dengan pengguna terbanyak media social seperti facebook dan twitter. Apa yang ramai dibicarakan di social media di Indonesia berpotensi menjadi trending topic karena banyaknya pengguna social media tersebut di Indonesia. Hermin mengatakan jumlah pengguna tersebut bahkan masih sedikit karena di Indonesia penetrasi internet masih 28%.

Seorang peserta workshop, Kholid Novianto mengaku puas mengikuti kegiatan jambore nasional. Menurut Kholid yang berprofesi sebagai dosen Universitas Darussalam, Ponorogo, Jatim tersebut pembicara yang dihadirkan cukup mumpuni. ?Pembicaranya bagus-bagus, terutama Bu Hermin yang mengajak riset kajian media?, tambahnya.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close