jepang
Penulis : Yoshida Yasuo
Penerjemah : Ketut Surajaya
Tahun terbit : April -1993
Penerbit : PT. Gelora Aksara Pertama

Buku Bahasa Jepang Modern merupakan buku yang menjelaskan tentang bahasa jepang yang lebih modern dan menjelaskan juga budaya- budaya yang berada dijepang.

Kelebihan buku ini adalah bahasa jepang yang dipelajari jauh lebih mudah dengan adanya konten yang menarik dengan adanya gambar dari objek yang ingin kita pelajari dan adanya contoh percakapan dalam bahasa jepang yang diterapkan dalam kehidupan sehari ? hari, Yoshida yasuo mengharapkan agar orang ? orang yang membaca buku ini dapat menghindari kesalahan fatal dalam menerjemahkan istilah ? istilah dalam bahasa jepang .

Terdapat arti kata dalam bahasa Indonesia, bahasa latin & bahasa inggris Penyajian yang ada dalam konten buku ini sangat mendetail dan lengkap. Saya sendiri sebagai seorang pemula sangat terbantu dengan penjelasan gramatikal yang disediakan dibuku dan terdapat latihan olah vokalisasi dalam kaset yang kita dapat untuk mempelajari bahasa jepang dengan benar serta terdapat pelatihan penulisan Kanji yang kita dapat pelajari dan dimulai dengan basic huruf Hiragana dan akan dilanjutkan dengan huruf Katakana kegunaannya .

Buku ini melatih kita untuk belajar bahasa jepang secara terstruktur dengan cara menyediakan contoh komunikasi dalam bahasa jepang dan dalam bahasa Indonesia. walaupun buku ini dari segi konten sudah cukup lengkap namun buku ini dikemas dengan ukuran yang sangat kecil (Rifqy Aditya putra)