People Innovation Excellence

Mengembalikan SI Unyil ke Layar Kaca

IMG_20150309_113234Panggung boneka si Unyil merupakan tontonan yang sangat terkenal di era 80an. Tontonan yang hanya bisa disaksikan di stasiun televise TVRI itu memberikan hiburan sekaligus pelajaran kehidupan bagi penontonnya. Tapi kemudian ?si Unyil? harus berhenti tayang ketika era televise swasta hadir dengan menawarkan berbagai program kartun.

Trans 7 sebagai televise yang getol menayangkan program anak berkualitas kemudian mengangkat kembali si Unyil dengan modifikasi konsep programnya. Hal yang menonjol adalah perubahan judul menjadi Laptop si Unyil dan konsep tayangan menjadi magazine. Si Unyil yang hanya hidup di panggung boneka sebelumnya kini menjadi petualang untuk berbagi pengetahuan bagi anak-anak Indonesia.

Produser laptop si unyil Lis Indria mengatakan perkembangan teknologi yang pesat memaksa tayangan si Unyil berkembang untuk menceritakan informasi dan pengetahuan terkini. ? konsep ini kemudian berhasil?, tambahnya.

Sebagai mahasiswa magang di program laptop si Unyil saya pun merasa bangga bisa ikut berperan serta memproduksi tayangan yang bermutu bagi anak-anak Indonesia. Di tengah persaingan dengan kartun-kartun import tayangan seperti ini membuktikan diri masih mendapat tempat di hati penonton (Amanda Nurhafni)


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close