People Innovation Excellence

Olahraga Tidak Harus Capek

catur msports.net

Berbicara tentang olahraga bagi sebagian orang-orang akan langsung muncul pemikiran seperti ?sehat, aktif, capek, dan lain-lain?, ada yang menanggapinya dengan positif maupun negative. Begitu banyaknya jenis olahraga yang berbeda-beda mulai dari olahraga yang membutuhkan alat-alat seperti raket, membutuhkan bola, dan ada juga hanya perlu memiliki sepasang sepatu untuk marathon atau lari ringan.

Saya percaya akan ?sebuah hasil diperoleh dari tindakan, dan kita bertindak karena memiliki keyakinan?. Ada orang yang rajin olahraga dengan rutin dan hasilnya benar-benar sehat karena mereka memiliki keyakinan bahwa olahraga itu sehat, dan bagaimana dengan orang yang memiliki keyakinan bahwa olahraga itu capek? Mereka bahkan tidak akan pernah untuk memulai olahraga sebelum mereka merubah keyakinan dalam pikiran mereka tentang olahraga adalah hal yang capek dan melelahkan menjadi hal yang menarik dan sehat.

Ada olahraga yang cukup menarik dan tidak terlalu untuk memaksa fisik kita, namun memerlukan fokus yang sangat tinggi dan memaksa otak untuk berpikir. Olahraga dengan otak ini contohnya dalah seperti bermain catur, ataupun memainkan musik melalui partitur atau not balok. Olahraga ini bisa dicoba untuk orang-orang yang tidak suka akan olahraga yang terlalu memakai kekuatan fisik. Catur adalalah seni karena relasi antara biji-biji catur dapat menghasilkan harmoni seumpama simfoni atau lukisan yang indah. Catur adalah ilmu karena dapat dipelajari dan dibuat teori, dan dalil-dalilnya dapat dibuktikan. Dan yang terkahir Catur adalah olahraga karena unsur kompetisi bukan hanya mental namun fisik, emosi,sekaligus psikologi. Inilah alasan mengapa bermain catur dikatakan berolahraga.

 

Sumber pendukung

https://id-id.facebook.com/TrikCaturDanSkakMat/posts/590134804370192

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close