People Innovation Excellence

Hard skills vs soft skills. Manakah yang Lebih Penting?

image (2)Dalam rangka meningkatkan daya saing lulusan universitas Bina Nusantara, para pengelola jurusan diberikan pelatihan tentang bagaimana mahasiswa memiliki Employability and Entrepreneurship Skills (EES). Pelatihan yang berlangsung di ruang MCD Kampus Syahdan ini berlangsung interkatif. Instrukturnya adalah Mr. Wie Tjung, GM Head of ARCD Division, Astra seperti terlihat dalam gambar.

Dipaparkan bagaimana mahasiswa dengan IPK di atas 3 tidak menjamin bahwa dia akan sukses dalam mengemban tugas di pekerjaan ataupun usahanya. Berbagai contoh dan kasus dibahas oleh Mr Tjung dengan sangat lugas. Pertanyaan dari peserta juga sangat berbobot sehingga pelatihan menjadi diskusi yang interaktif dan berkualitas.

image (1)

Bahan pelatihan ini akan membantu para pengelola jurusan untuk dapat mengimplementasinya kedalam proses perkuliahan agar mahasiswa dapat mencapai EES tertinggi. Diantara unsur EES ini adalah Problem solving dan communication. Menurut Mr. Tjung tanpa memilikib skills ini akan sering membuat frustrasi pihak karyawan ataupun management itu sendiri. Mr. Wie Tjung mengibaratkan kejadian ini seperti film Avenger, dimana para “hero” dengan segala kekuatannya justru saling bertarung jika tidak memiliki skills ini. Namun dengan berjalannya waktu, mereka yang sanggup memperbaiki EES ini akan saling melengkapi dengan skill teamwork nya.Di akhir pelatihan, Mr. Wie Tjung juga menyediakan diri untuk kelanjutan kerja sama internship antara pihak Binus dengan Astra.(Uy).


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close