People Innovation Excellence

“Amazing Careers in Media” Kunjungan SMAK Penabur ke Binus TV

Didampingi dua  guru,  murid-murid dari kelas 11 (2 SMA) SMAK Kristen Penabur berkunjung ke Binus TV (27/2) 2015.  Sekitar 20 Murid dari Jurusan IPS diajak melihat secara langsung aktivitas Broadcasting di Binus TV, mulai dari melakukan   siaran sampai  proses pasca produksi.  Semua ruangan yang ada di Binus TV diperlihatkan seperti ruang make up, ruang studio, ruang siaran, ruangan editing.

 

Staff  Binus TV menjelaskan beberapa hal penting seperti manfaat  Bila kuliah di Binus. Semua mahasiswa yang kuliah di Binus University memiliki kesempatan yang sama menjadi karyawan maupun bergabung sebagai Member dari Binus TV Club.

Untitled2

Dijelaskan pula mengenai keuntungannya bekerja atau sebagai member Binus TV Club. Mereka dapat lebih awal melakukan praktek di dunia broadcasting. Sebagai Contoh Mahasiswa jurusan  Sastra Inggeris dapat siaran sebagai News Anchor dalam bahasa Inggeris.

Untitled3

Acara kunjungan ini  dibuat Tim Marketing Binus,  dihadiri kepala Laboratorium Binus TV, Bapak Sunu Budihardjo. Dosen Koordinator Jurusan Marketing Communication, Ibu Lidya Wati Evelina menjelaskan bahwa Binus TV tidak hanya berfungsi  sebagai Laboratorium praktek mahasiswa peminatan Broadcasting tetapi juga sebagai dapat mencoba pengalaman sebagai broadcaster pada TV streaming.

Untitled4

Peminatan Broadasting ada pada jurusan Marketing Communication. Dosen-dosen yang mengajar sebagai besar Praktisi. Di antara para dosen tersebut, ada yang  masih aktif bekerja di Metro TV, SCTV, Indosiar, Net TV, TVRI dan stasiun TV lainnya  begitu pula stasiun Radio. Jadi, mahasiswa akan banyak mendapatkan wawasan mengenai dunia broadcasting. Sebagai Gambaran mengenai dunia kerja  TV, para siswa dianjurkan menonton Program The East di Net TV setiap Sabtu dan  Minggu mulai  pkl. 07 PM.

 

Dalam kunjungan selama 2 jam ini,  Billy seorang siswa mencoba  sebagai news anchor. Meski sempat grogi karena diledek oleh Teman-temannya, Billy mengaku senang bisa mencoba siaran langsung di depan kamera.(LE)

 

 

Penulis: Lidya Wati Evelina dosen SCC Marketing Public Relations


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close