People Innovation Excellence

Pentingnya Pendidikan Politik Generasi Muda

Untitled3

Pendidikan Politik untuk generasi muda sebagai saran untuk membangun bangsa.Dok : Google.com

 

Tangerang Selatan – Dewasa ini , banyak stigma negative yang berkembang terkait segala sesuatu yang berhubungan dengan Politik.Politik dimaknai secara delusional oleh sebagian besar masyarakat Indonesia dikarenakan elite politik itu sendiri.Padahal dalam sebuah politik , terdapat kajian – kajian penting mengenai kehidupan berbangsa dan bernegara yang baik.

Mengutip dari aristoteles , politik merupakan usaha yang ditempuh warga negara untuk mewujudkan kebaikan bersama. Pernyataan tersebut berbanding terbalik dengan kenyataan yang ada sekarang ini.Mayoritas masyarakat mengartikan politik sebagai segala cara untuk memperoleh kekuasaan. Seyogya nya , ini merupakan tanggung jawab bersama baik pemerintah , elite parpol dan partai politik serta masyarakat agar hal tersebut tidak salah kaprah.

Partai Politik sebagai salah satu pihak yang seharusnya memiliki andil besar dalam pendidikan politik harus mengambil langkah dalam mengubah image miring tersebut.Pendidikan politik harusnya dimaknai sebagai upaya untuk membangun pondasi bermasyarakat maupun bernegara dibumi tercinta Indonesia ini.Pengembangan pendidikan politik harus dibangun agar pemberdayaan dan penguatan generasi muda agar mau dan ikut berpartisipasi dalam membangun negeri ini.

Pada akhirnya , semua pihak harus turut serta didalam pendidikan politik agar masyarakat mau dan peduli terhadap kemajuan bangsa ini.Apabila tidak dimulai dari sekarang , hal ini dapat menyebabkan sikap pesimistis terhadap masa depan bangsa Indonesia.Kaum muda sebagai generasi penerus harus bangkit dan sadar bahwa pendidikan politik merupakan kunci dari kesejahteraan dan kejayaan Indonesia di masa yang akan datang. [ Azmy ielman ]

Sumber : http://krjogja.com/liputan-khusus/opini/2668/pentingnya-pendidikan-politik.kr


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close