People Innovation Excellence

Profesi Auditor Komunikasi Segera Distandardisasi

Pentingnya peranan komunikasi pada perkembangan perusahaan di segala bidang membuat berbagai pihak sepakat untuk mempersiapkan professional-profesional bidang keahlian auditor komunikasi. Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI), Asosiasi Pendidikan Tinggi Komunikasi (Aspikom), akademisi, dan seluruh pemangku kepentingan (stakeholder) difasilitasi Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia menyusun Rancangan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (RSKKNI) auditor komunikasi.

Bertempat di Bogor Jawa Barat, pra konvensi diadakan untuk mempersiapkan butir-butir rancangan stardardisasi auditor komunikasi sebelum ditetapkan oleh pemerintah. Auditor komunikasi diharapkan dapat menjadi profesi yang mempunyai standar baik bagi auditor dalam negeri maupun auditor luar negeri yang berpraktik di Indonesia.

Pra Konvensi RSKKNI ini merupakan pertemuan ketiga dari rangkaian proses pembentukan KKNI. Markom binus yang diwakili Heribertus Sunu Budihardjo dan Indra Prawira ikut memberikan pemikirannya dalam rancangan tersebut.  RSKKNI rencanya akan diajukan untuk disahkan Menteri Komunikasi dan Informatika sebelum akhir tahun ini. (IP)

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close