People Innovation Excellence

Pelatihan Jurnalistik di Sekolah Smart Ekselensia

Pelatihan Jurnalistik di Sekolah Smart Ekselensia

Oleh: Siti Nahdiah

Sabtu pagi, 18 Oktober 2014, empat orang dosen dari jurusan Marketing Communication, Binus University sudah tiba di Sekolah Smart Ekselensia Indonesia untuk kegiatan P2M (Pengabdian pada Masyarakat). Tepatnya di Jalan Raya Parung KM 42-Bogor Jawa Barat, kedatangan kami disambut hangat oleh Bapak Mulyadi Saputra yang merupakan Direktur utama Smart Ekselensia. Sekolah ini adalah salah satu jejaring divisi pendidikan Dompet Dhuafa, yang merupakan sekolah menengah setingkat SMP dan SMA khusus bagi siswa laki-laki lulusan sekolah dasar yang memiliki potensi intelektual tinggi namun memiliki keterbatasan finansial.

Dalam kesempatan kali ini tim dosen mengisi materi training jurnalistik untuk kurang lebih 25 peserta yang merupakan anggota klub jurnalistik Smart Ekselensia Indonesia. Hal menarik dari sekolah yang terletak di pinggir jalan ini adalah gedung yang terlihat biasa-biasa saja dari luar ternyata saat kami melangkah lebih dalam memiliki halaman yang sangat luas serta ruangan dan fasilitas yang luar biasa. Dimulai pukul 09.00 pagi, secara bergantian tim dosen yang terdiri dari Pak Indra, Pak Yusa, Pak Muslihin dan Ibu Nadia memberikan materi dasar jurnalistik. Selanjutnya peserta dibagi menjadi beberapa kelompok untuk membuat sebuah artikel yang masing-masing dibimbing oleh tim dosen.

1


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close