IMG_4177

Bila kampus lain mengenal masa orientasi sebagai ospek, mahasiswa Universitas Bina Nusantara mengenalnya dengan Temu Keakraban Himpunan (TKH). Sesuai dengan namanya, proses perkenalan antara mahasiswa baru dengan lingkungan kampus diharapkan terjalin dengan cara-cara yang akrab, hangat dan bersahabat.

 

Untuk angkatan baru mahasiswa marcomm 2018, TKH dilaksanakan di Villa Baramuli, Puncak pada 2-4 September 2014. Himpunan Mahasiswa Marcomm (Himarcomm) menjadi pelaksana acara yang melibatkan 149 mahasiswa baru ini.

 

Selain menjalin hubungan baik antara mahasiswa baru dengan binusian lainnya acara TKH ini diharapkan dapat memberikan mahasiswa keahllian khusus seperti kerja sama, kepercayaan terhadap pemimpin dan keberanian.

 

Menurut mahasiswa Broadcast 2018, Jefri, acara TKH seperti ini cukup baik karena bisa mengenal binusian marcomm termasuk alumni. “Dengan TKH saya terinspirasi untuk menjadi mahasiswa yang aktif di organisasi kampus”, tambahnya. Sementara bagi Mararizha Humayra yang terpenting dari TKH adalah pemahaman kerja sama. Menurut Mararizha tidak ada yang lebih penting dari lainnya dan semua orang punya peranan sama.

 

Selain kehadiran para senior dan alumni, acara TKH ini juga dihadiri para dosen Marcomm yang memberikan gambaran perkuliahan dan tips-tips menjalani perkuliahan. (IP)

IMG_4208