People Innovation Excellence

Profil Alumni MarComm BINUS

Boy, begitulah cowok ganteng Binusian MarComm 2013 itu dipanggil, lajang yang single but not available kelahiran Jakarta, bulan Februari, 23 tahun silam.

Wisuda pada tahun 2013 dengan predikat sangat memuaskan (IPK 3,21), pria yang memiliki hobi main basket dan renang sekarang berkarir sebagai Relationship Manager Global Corporate Indonesia Bank CIMB-Niaga, sebuah Bank Multinasional Joint Venture Indonesia-Malaysia dan berkantor di kawasan elit SCBD Sudirman Jakarta.

Apa yang menarik dari seorang mas Boyyy? Ketika tamat sebagai seorang Sarjana Ilmu Komunikasi, lelaki keturunan Betawi-Sunda ini justru melamar di perusahaan yang notabene bergerak di bidang bisnis perbankan seperti Mandiri, Mega dan DBS serta satu maskapai penerbangan nasional, Garuda Indonesia.

Semua melalui program Officer Development Program (ODP) atau kalau di CIMB-Niaga disebut COBADP (Corporate Banking Development Program) dan tembus hingga level wawancara terakhir.

Namun perusahaan tempat dia bekerja sekarang terlebih dahulu menawarkan kontrak, melalui pendidikan dan latihan sejak Desember 2013 sampai dengan Mei 2014. Tepat 1 Juni 2014, Boy Febriansyah resmi menjadi Relationship Manager di Bank tersebut. Bukan hanya itu, mas Boyyy menjadi lulusan diklat terbaik ke-3 mengalahkan banyak alumni top Universities di Indonesia dan Perguruan Tinggi Asing.  Amazing!

Sebenarnya ada seorang Binusian 2013 MarComm yang juga berkarir di CIMB-Niaga lewat COBADP yaitu “Ludya Nur Sadrina” namun ketika proses interviu ini dilakukan, beliau sedang tugas ke luar kantor.

Dalam kurikulum MarComm tidak terdapat mata kuliah Manajemen Keuangan/Perbankan dan Akuntansi, namun dengan usaha keras dan ketekunan, meniru tagline sebuah perusahaan olah raga terkemuka di dunia “Impossible is Nothing”. Lulusan MarComm tidak hanya dibekali dengan soft-skill yang mumpuni seperti Public Speaking, Leadership, dan Personal Branding, tapi juga pengetahuan dasar yang dibutuhkan dalam persaingan dunia kerja.

Viva MarComm!

Dirangkum dari wawancara yang dilakukan di sebuah Resto di Kawasan SCBD, Rabu, 8 September 2014, pukul 12.00 – 13.00 WIB.

DAI (Donant Alananto Iskandar – D3474)

IMG-20140905-WA0000 IMG-20140827-WA0005

 

 

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close