Boy, begitulah cowok ganteng Binusian MarComm 2013 itu dipanggil, lajang yang single but not available kelahiran Jakarta, bulan Februari, 23 tahun silam.

Wisuda pada tahun 2013 dengan predikat sangat memuaskan (IPK 3,21), pria yang memiliki hobi main basket dan renang sekarang berkarir sebagai Relationship Manager Global Corporate Indonesia Bank CIMB-Niaga, sebuah Bank Multinasional Joint Venture Indonesia-Malaysia dan berkantor di kawasan elit SCBD Sudirman Jakarta.

Apa yang menarik dari seorang mas Boyyy? Ketika tamat sebagai seorang Sarjana Ilmu Komunikasi, lelaki keturunan Betawi-Sunda ini justru melamar di perusahaan yang notabene bergerak di bidang bisnis perbankan seperti Mandiri, Mega dan DBS serta satu maskapai penerbangan nasional, Garuda Indonesia.

Semua melalui program Officer Development Program (ODP) atau kalau di CIMB-Niaga disebut COBADP (Corporate Banking Development Program) dan tembus hingga level wawancara terakhir.

Namun perusahaan tempat dia bekerja sekarang terlebih dahulu menawarkan kontrak, melalui pendidikan dan latihan sejak Desember 2013 sampai dengan Mei 2014. Tepat 1 Juni 2014, Boy Febriansyah resmi menjadi Relationship Manager di Bank tersebut. Bukan hanya itu, mas Boyyy menjadi lulusan diklat terbaik ke-3 mengalahkan banyak alumni top Universities di Indonesia dan Perguruan Tinggi Asing.  Amazing!

Sebenarnya ada seorang Binusian 2013 MarComm yang juga berkarir di CIMB-Niaga lewat COBADP yaitu “Ludya Nur Sadrina” namun ketika proses interviu ini dilakukan, beliau sedang tugas ke luar kantor.

Dalam kurikulum MarComm tidak terdapat mata kuliah Manajemen Keuangan/Perbankan dan Akuntansi, namun dengan usaha keras dan ketekunan, meniru tagline sebuah perusahaan olah raga terkemuka di dunia “Impossible is Nothing”. Lulusan MarComm tidak hanya dibekali dengan soft-skill yang mumpuni seperti Public Speaking, Leadership, dan Personal Branding, tapi juga pengetahuan dasar yang dibutuhkan dalam persaingan dunia kerja.

Viva MarComm!

Dirangkum dari wawancara yang dilakukan di sebuah Resto di Kawasan SCBD, Rabu, 8 September 2014, pukul 12.00 – 13.00 WIB.

DAI (Donant Alananto Iskandar – D3474)

IMG-20140905-WA0000 IMG-20140827-WA0005